Bola Internasional

3 Pemain Melbourne Victory yang Patut Diwaspadai Bali United

Senin, 20 Januari 2020 18:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Ynt/Indosport.com
3 pemain Melbourne Victory yang patut diwaspadai Bali United di babak play-off Liga Champions Asia 2020 pada Selasa (21/01/20). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
3 pemain Melbourne Victory yang patut diwaspadai Bali United di babak play-off Liga Champions Asia 2020 pada Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COMBali United akan menghadapi lawan berat dari Australia, Melbourne Victory, di babak play-off Liga Champions Asia 2020 pada Selasa (21/01/20).

Jelang pertandingan tersebut, Bali United nyatanya harus mewaspadai beberapa pemain berlabel bintang di skuat Melbourne Victory.

Pasalnya, Melbourne Victory dihuni sejumlah mantan pemain liga top Eropa. Dengan segudang pengalamannya itu, tentunya akan membuat Bali United kesulitan mencari kemenangan.

Meski berhasil memenangkan pertandingan pertama play-off Liga Champions Asia 2020 melawan Tampines Rovers, Bali United masih belum aman.

Bali United sendiri baru bisa mengalahkan Tampines Rovers hingga babak tambahan dengan skor 5-3. Mereka harus susah payah sebelum akhirnya menorehkan kemenangan dramatis.

Situasi tersebut diprediksi membuat Bali United kemungkinan besar kesulitan di lagan anti. Mengingat, kualitas antara Tampines Rovers dengan Melbourne Victory terbilang cukup jauh.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Melbourne Victory yang harus diwaspadai oleh Bali United.

Jakob Poulsen

Jakob Poulsen merupakan mantan gelandang Timnas Denmark yang tampil pada Piala Dunia 2010 silam. Ia menjadi bagian penting di lini tengah Melbourne Victory pada musim ini.

Terhitung, Poulsen telah memainkan 13 pertandingan di Liga Australia dengan menyumbangkan dua assists. Catatan itu cukup baik untuk seorang gelandang bertahan.

Apabila Bali United ingin menusuk pertahanan Melbourne Victory dari lini tengah, maka mereka harus menghadapi Poulsen. Ini tentunya bukan tugas yang mudah bagi Paulo Sergio dkk.

Ola Toivonen

© Getty Images
Penyesalan Ola Toivonen usai membuang peluang saat melawan Italia. Copyright: Getty ImagesPenyesalan Ola Toivonen usai membuang peluang saat melawan Italia.

Bagi para pecinta sepak bola internasional tentunya familiar dengan nama Ola Toivonen. Bagaimana tidak, dirinya pernah membela klub Liga Inggris Sunderland dan Timnas Swedia.

Bersama Melbourne Victory, Toivonen mampu menjelma sebagai mesin gol. Pada Liga Australia musim 2019/20 ini, dieinya telah mencetak 7 gol dari 11 pertandingan.

Dengan pengalamannya bermain bersama bintang Eropa, termasuk Zlatan Ibrahimobiv, kemungkinan besar bakal menyulitkan pertahanan Bali United sepanjang laga.

Robbie Kruse

Selain Toivonen dan Poulsen, ada sosok Robbie Kruse yang juga merupakan mantan pemain liga top Eropa. Kruse merupakan pemain yang cukup lama menghabiskan kariernya di Bundesliga.

Dua tim ternama Bunderliga Jerman yang pernah ia bela adalah Stuttgart dan Bayer Leverkusen. Pengalaman itu kemungkinan bisa membuat para pemain Bali United kewalahan.

Pada Liga Australia 2019/20 ini, Kruse telah mengumpulkan dua gol dan dua assists dari sembilan pertandingan. Bukan tak mungkin jika ia menambah catatan golnya di laga melawan Bali United nanti.