Liga Indonesia

Bepe Jadi Manajer Persija, Bek Senior Bali United Ini Ikut Berbahagia

Senin, 20 Januari 2020 07:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menilai penunjukan Bambang Pamungkas sebagai manajer Persija Jakarta merupakan keputusan tepat. Dia meyakini Bepe bisa menjalankan peran baru tersebut dengan baik bermodal pengalaman 20 tahun sebagai pesepak bola profesional.

Leonard cukup dekat dengan Bepe karena sempat menjadi rekan setim selama empat musim di Persija, pertama di Liga Indonesia 2002, lalu periode 2007-2009 setelah sang legenda kembali dari perantauannya ke Liga Malaysia.

Bagi Leonard Tupamahu, Bambang Pamungkas adalah teladan dalam sebuah tim. Saat bersama-sama di Persija Jakarta, Bepe pun turut memberikan semangat sekaligus mementori rekan setimnya.

"Saya ucapkan selamat buat mas Bepe. Posisi manajer tentu sangat bagus buat dia yang sudah mengabdi begitu lama di Persija. Dia tahu Persija luar-dalam. Saya pikir ini keputusan yang tepat," ucap Leonard, Sabtu (18/1/20).

Leonard pun mengapresiasi langkah Persija yang dirasa tepat untuk menghargai jasa legenda hidup klub. Dengan pengalaman 20 tahun di kancah domestik dan internasional, dia pasti sangat memahami cara mengurus tim sepak bola.

"Di luar negeri juga sering seperti itu. Setelah pensiun, ada yang dijadikan direktur olahraga, asisten, atau pelatih. Sebuah apresiasi yang sangat baik," pungkas Leonard Tupamahu.

Lebih lanjut, Leonard menilai profesi manajer juga menjadi tantangan baru buat seorang Bambang Pamungkas yang selama ini diketahui telah sukses mengatur kehidupannya sebagai pesepak bola profesional.