Liga Inggris

4 Rekor Luar Biasa Diciptakan Pemain Bertahan Liverpool Usia Bungkam Manchester United di Liga Inggris

Senin, 20 Januari 2020 08:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk melakukan sundulan beberapa saat sebelum mencetak gol ke gawang Man United di pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/01/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk melakukan sundulan beberapa saat sebelum mencetak gol ke gawang Man United di pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses mengalahkan Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris, deretan pemain belakang merekapun kebanjiran rekor.

Seteru abadi Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris, Liverpool, sukses keluar sebagai pemenang dengan skor cukup meyakinkan, 2-0, Minggu (19/01/20).

Menang berkat gol tandukan dari Virgil van Dijk dan Mohammed Salah, hasil sempurna Liverpool atas Setan Merah itupun tak lepas dari kontribusi luar biasa semua pertahanannya.

Bukan hanya Virgil van Dijk yang mencetak gol, bahkan semua pemain bertahan Liverpool malam itu sukses menghadirkan rekor.

Rekor apa saja, berikut INDOSPORT merangkumnya.

Virgil van Dijk

Rekor yang paling terlihat tentu saja diciptakan oleh pemain belakang Liverpool yang sukses menyarangkan satu gol ke gawang Manchester United, Virgil van Dijk.

Dengan tambahan satu golnya itu, The Big Virgil kini total telah mengemas delapan gol sejak kedatangannya ke Liverpool Januari 2018. Jumlah tersebut membawanya mencatatkan rekor sebagai pemain belakang tersubur di Liga Inggris dalam periode yang sama.

Trent Alexander-Arnold

Sang pemberi assist yang berujung gol Virgil van Dijk, yakni Trent Alexander-Arnold juga tak mau kalah mencatatkan rekor. Dengan tambahan satu assist kepada Van Dijk itu, maka bek kanan yang terkenal memiliki umpan mematikan tersebut kini total telah mengemas lima umpan berujung gol dari bola sepanjang musim.

Jumlah itu menjadi rekor tersendiri, sebab tak ada pemain di lima kompetisi elite Eropa yang mampu mencapai jumlah tersebut. Bahkan pemain yang berposisi gelandang atau penyerang sekalipun.

Alisson Becker

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker juga tak mau ketinggalan menorehkan rekor. Bahkan rekor kali ini menjadi sangat spesial, berkaca pada posisinya yang seorang penjaga gawang.

Sebab kala melawan Manchester United, Alisson justru berkontribusi langsung dalam terciptanya gol melalu lesatan assist kepada Mohammed Salah di penghujung laga.

Dan itu menjadi rekor tersendiri di Liverpool, kala dirinya menjadi penjaga gawang pertama setelah Pepe Reina di tahun 2010, yang bisa berkontribusi langsung dalam mencetak gol.

Cleansheet

Selain rekor berkat assist yang berujung gol, Alisson Becker dan seluruh pemain belakang Liverpool juga mencatatkan rekor spesial catatan clean sheets dalam tujuh pertandingan terakhir, kala menjamu Manchester United malam tadi. Rekor tersebut juga menjadi yang pertama buat mereka sejak terakhir tercipta di Desember 2006. 

Hebatnya tujuh clean sheets tersebut mampu diciptakan Liverpool ketika melawan beberapa tim-tim papan atas Liga Inggris saat ini, seperi Leicester City, Wolves, Tottenham Hotspur hingga Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%