Liga Indonesia

Beri Variasi Program TC, Pelatih Arema FC Sisipkan Laga Uji Coba

Senin, 20 Januari 2020 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ia Setiawan/INDOSPORT
Latihan perdana Arema FC menjelang Liga 1 2020 dipimpin pelatih Mario Gomez di Stadion Gajayana. Copyright: © Ia Setiawan/INDOSPORT
Latihan perdana Arema FC menjelang Liga 1 2020 dipimpin pelatih Mario Gomez di Stadion Gajayana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, turut menyisipkan satu kali laga uji coba untuk memberi variasi supaya pemain tidak merasakan kejenuhan sepanjang menjalani program pemusatan latihan (TC) menjelang Liga 1 2020.

Laga uji coba itu bakal menjadi ujian pertama para penggawa Arema FC dalam memulai perjalanan musim ini. Lawan yang dipilih kemungkinan adalah tim lokal, atau bahkan game internal antarpemain.

"Rabu (22/1/20) besok, kami menggelar satu kali pertandingan uji coba di sini," kata Mario Gomez usai latihan dalam program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu.

"Semua ini bagian solusi yang tepat untuk membuat tim lebih baik. Karena tidak banyak waktu yang tersedia jelang pramusim kompetisi,"  imbuh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara tujuan dari laga uji coba itu sendiri murni untuk melihat sejauh mana tingkat kebugaran pemain. Komposisi pemain pun Arema FC mengalami perombakan cukup besar seiring bergabungnya sejumlah pemain baru, selain mereka yang dipertahankan dari Liga 1 2019.

"Di tim ini, ada berapa banyak pemain baru? Ya, sekitar 14 pemain. Jadi, saya harus lebih pintar dalam menyusun program latihan," tandas Mario Gomez.

Pada program TC Arema FC, Gomez memang menggenjot fisik pemain agar lebih prima. Pasalnya, mereka sudah dihadapkan pada sejumlah agenda pramusim, seperti laga uji coba resmi maupun turnamen sebelum Liga 1 2020 bergulir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%