Liga Indonesia

Hampir 100 Persen, Arema FC Mendadak Batal Rekrut 2 Pilar Tira-Persikabo

Senin, 20 Januari 2020 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC harus segera mencari dua opsi alternatif lain setelah dipastikan gagal merekrut Wawan Febriyanto dan Teguh Amirudin untuk menjadi bagian dari perjalanan mereka di Liga 1 2020.

Padahal, Arema FC menegaskan sudah menemukan kata sepakat dengan dua pemain andalan Tira-Persikabo di Liga 1 2019 tersebut. Perekrutan itu bahkan diklaim sudah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu Wawan dan Teguh datang untuk tanda tangan kontrak.

"Kami sudah berupaya maksimal untuk mewujudkan proses transfer hingga final," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada awak media di Malang, Minggu (19/1/20).

"Namun, kami juga harus menghormati komitmen pemain yang belakangan memilih bertahan di klub lamanya untuk Liga 1 2020," sambung dia.

Kendati demikian, Arema FC enggan membeberkan penyebab utama dari batalnya proses transfer tersebut. Padahal, baik Wawan Ferbriyanto maupun Teguh Amirudin sudah termasuk dalam susunan 30 pemain hasil proyeksi pelatih Mario Gomez musim ini.

"Sesuai dengan rekomendasi tim pelatih. Kami optimistis (transfer itu terwujud di kemudian hari), tapi saat ini mungkin belum jodoh saja," cetus Sudarmaji.

Spekulasi yang berkembang, keduanya batal merapat ke Malang akibat terkendala perizinan dari kesatuan mereka. Wawan Febriyanto dan Teguh Amirudin tercatat sebagai anggota TNI dari Kesatuan Polisi Militer, sementara Pandi Lestaluhu dan Ganjar Mukti di Kesatuan Kostrad.