Liga Indonesia

Sempat Lowong 3 Tahun, Arema FC Kini Kembali Diperkuat 2 'Abdi Negara'

Selasa, 14 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© officialpersikabo
Eks gelandang Tira-Persikabo, Wawan Febrianto, santer dikabarkan merapat ke Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © officialpersikabo
Eks gelandang Tira-Persikabo, Wawan Febrianto, santer dikabarkan merapat ke Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menguatkan sinyal untuk kembali menggunakan jasa prajurit TNI dalam proyeksi tim asuhan Mario Gomez di Liga 1 2020.

Dua nama yang beredar adalah Wawan Febriyanto dan Teguh Amiruddin. Keduanya berstatus prajurit TNI dari kesatuan Polisi Militer dan sama-sama memperkuat Tira-Persikabo di Liga 1 2019.

"Mudah-mudahan semuanya lancar. Statusnya sedang dalam proses," kata Ruddy Widodo kepada awak media di Malang, Senin (13/1/20), kemarin.

Wawan Febriyanto yang bertipe ofensif akan menjadi solusi tepat dari kebutuhan di sisi winger pasca-ditinggal Rifaldi Bawuoh dan Sunarto ke klub lain. 

Pemain berusia 25 tahun itu tampil cukup produktif di lini serang Tira-Persikabo lewat catatan masing-masing delapan gol dan assist dalam 27 laga Liga 1 2019.

Sementara itu, Teguh Amiruddin akan memperkuat sektor penjaga gawang Arema FC. Pencatat enam penampilan musim lalu itu sekaligus pulang kampung lantaran termasuk produk Arema FC U-21 edisi 2010/11.

"Tinggal urusan administrasi saja. Yang jelas, mereka berdua sudah sesuai rekomendasi pelatih Mario Gomez," tandas Ruddy Widodo.

Keberadaan dua prajurit TNI sekaligus menjadi yang pertama di Arema FC sejak 2016. Kala itu, mereka diperkuat dua pemain berstatus TNI, yakni Ahmad Nufiandani dan Teguh Amiruddin, plus Antoni Putro Nugroho (polisi).