Bursa Transfer

Chelsea Kabarnya Setuju Lepas Gelandangnya ke Inter Milan

Senin, 20 Januari 2020 11:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Chelsea kabarnya sudah setuju melepas Victor Moses ke Inter Milan. Copyright: © John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Chelsea kabarnya sudah setuju melepas Victor Moses ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan telah setuju melepas gelandang mereka yang tengah dipinjamkan ke Fenerbahce, Victor Moses, ke Inter Milan pada bursa transfer pemain musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu lalu, Inter Milan memang dirumorkan tertarik mendapatkan gelandang Chelsea, Victor Moses. Rencana tersebut muncul setelah mereka merasa kesulitan memboyong pemain AS Roma, Leonardo Spinazzola.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, Chelsea sudah setuju melepas Moses ke Inter Milan saat bursa transfer musim dingin 2020. Hal itu dikarenakan mereka memang tidak membutuhkan pemain seperti dirinya dan ini bisa jadi berkah untuk Nerazzurri.

Meski demikian, Nerazzurri tidak akan membeli gelandang berusia 29 tahun itu, melainkan meminjamnya saja tanpa opsi pembelian di akhir kontrak. Kemungkinan, hal ini dikarenakan klub Serie A Liga Italia itu masih ingin berjuang membeli Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Inter tetap harus menyelesaikan satu hal krusial, yaitu tentang Fenerbahce. Meski pernah ada rumor klub asal Turki itu tidak terlalu mengandalkan Victor Moses, tidak ada informasi resmi mereka akan memulangkannya ke Chelsea dalam waktu dekat. Inilah tugas Inter Milan jika benar-benar menginginkan Moses.

Untuk bisa memboyong sang pemain ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin 2020, Nerazzurri wajib menyediakan dana setidaknya 8,5 juta euro atau sekitar Rp128 miliar berdasarkan situs Transfermarkt. Kontraknya di Chelsea sendiri akan berakhir pada 30 juni 2021.

Victor Moses adalah pemain Chelsea yang pernah dipinjamkan ke Liverpool, Stoke City, West Ham United, dan Fenerbahce. Bersama Fenerbahce, ia mencetak lima gol dan menyumbang dua assist serta membukukan empat kartu kuning dari 23 pertandingan di semua kompetisi.