Liga Spanyol

Gabung Klub Spanyol, Eks Persib Berpeluang Debut Melawan Klub yang Baru Kalahkan Atletico Madrid

Senin, 20 Januari 2020 16:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Kevin van Kippersluis langsung bergabung dengan klub Liga Spanyol CD Badajoz usai tak dipertahankan Persib Bandung dan dirinya berpeluang debut mengahadapi klub LaLiga. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Kevin van Kippersluis langsung bergabung dengan klub Liga Spanyol CD Badajoz usai tak dipertahankan Persib Bandung dan dirinya berpeluang debut mengahadapi klub LaLiga.

INDOSPORT.COM - Kevin van Kippersluis langsung bergabung dengan klub Liga Spanyol CD Badajoz usai tak dipertahankan Persib Bandung dan dirinya berpeluang debut mengahadapi klub LaLiga.

Tak memuaskan selama Liga 1 2019, Kevin van Kippersluis  menjadi salah satu pemain asing yang didepak dari skuat klub asal jawa barat Persib Bandung.

Namun tak butuh waktu lama untuk Kevin van Kippersluis, dirinya langsung mendapatkan pelabuhan baru di tanah Spanyol. Yakni klub kasta ketiga Liga Spanyol CD Badajoz.

Meski hanya klub kasta ketiga, nyatanya Kevin van Kippersluis justru berpeluang menjalani debut dengan menghadapi klub kasta tertinggi LaLiga Spanyol. Terlebih klub tersebut adalah tim yang baru saja mengalahkan Atletico Madrid, SD Eibar.

Kesempatan tersebut terbuka untuk Kevin van Kippersluis sebab klubnya, CD Badajoz, akan bersua SD Eibar di babak penyisihan grup Copa del Rey 2019/20, Jumat (24/01/20).

Belum jelas apakah Kevin van Kippersluis akan dimainkan di laga tersebut atau tidak, namun yang pasti jika sampai diturunkan, pertandingan itu akan jadi momen debut yang sangat spesial buat eks Persib Bandung itu.

Mengingat sebagai salah satu tim LaLiga Spanyol, SD Eibar tentu bukanlah klub sembarangan. Bahkan klub sebesar Atletico Madrid pun baru saja mereka kalahkan dengan skor 2-0 di pekan ke-20 LaLiga Spanyol kemarin, Minggu (19/01/20).

Tim Kevin van Kippersluis sendiri, CD Badajoz, bisa melaju ke babak penyisihan grup Copa del Rey 2019/20 atau babak 32 besar, setelah di putaran pertama bisa mengalahkan SD Amorebieta 1-0 dan di putaran kedua mengalahkan UD Las Palmas 2-1.