Bola Internasional

Hanoi FC Dilibas Persib Dua Gol Tanpa Balas, Ini Dalih Media Vietnam

Senin, 20 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, beraksi dalam ajang pramusim Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Minggu (19/1/20). Copyright: © Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, beraksi dalam ajang pramusim Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Minggu (19/1/20).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam berdalih bahwa hujan lebat dan angin kencang yang melanda Stadion Shah Alam, Malaysia, membuat Hanoi FC menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung di ajang pramusim bertajuk Asia Challenge 2020.

Pada Minggu (19/1/20) sore, Persibmelakoni laga lanjutan Asia Challenge 2020 melawan klub asal Vietnam, Hanoi FC. Maung Bandung sukses menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Gol-gol tercipta melalui aksi Puja Abdillah pada menit ke-21 dan Beni Oktovianto (39'). Hal ini dikarenakan mereka sejak menit awal memang langsung bermain menekan, apalagi mendapat dukungan dari ratusan Bobotoh yang hadir di sana untuk menyaksikan laga tersebut.

Partai ini sempat dihentikan oleh wasit menjelang babak kedua lantaran Stadion Shah Alam dilanda hujan lebat dan angin kencang. Cuaca ekstrem ini tak kunjung reda sehingga wasit memutuskan bahwa Persib Bandung memenangi laga dengan skor 2-0 atas Hanoi FC.

Kejadian ini menjadi sorotan media asal Vietnam, Zing. Mereka berdalih bahwa kekalahan Hanoi diakibatkan oleh hujan dan angin. Jika cuaca mendukung, bukan tidak mungkin mereka bisa menyamakan atau bahkan membalikkan keadaan dan menang.

"Hanoi FC kalah 0-2 akibat hujan lebat. Babak pertama telah berakhir dengan keunggulan 2-0 di kubu Indonesia (Persib). Saat itu, hujan lebat dan angin kencang melanda Shah Alam. Setelah menunggu sampai satu jam, pihak penyelenggara menganggap permainan telah berakhir," tulis media Vietnam itu.

Dari tulisan tersebut, jelas bahwa Zing beranggapan Hanoi FC bisa memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan atau bahkan menang atas Persib Bandung jika hujan lebat dan angin kencang tidak melanda Stadion Shah Alam.

Namun, karena ada cuaca ekstrem tersebut, permainan berakhir sebelum Hanoi FC mendapat peluang untuk membalas lawan di turnamen mini Asia Challenge 2020.