Liga Italia

Imbang Lawan Lecce, Antonio Conte Singgung Formasi dan Transfer Eriksen

Senin, 20 Januari 2020 10:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, buka suara setelah timnya hanya mampu imbang lawan Lecce di Serie A Liga Italia, Minggu (19/01/20). Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, buka suara setelah timnya hanya mampu imbang lawan Lecce di Serie A Liga Italia, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membahas masalah formasi dan rumor transfer Christian Eriksen setelah mereka gagal menang lawan Lecce di kompetisi Serie A Liga Italia, Sabtu (19/01/20).

Pada pekan ke-20 Serie A Liga Italia, Inter Milan bertandang ke Stadion Comunale Via del Mare untuk menghadapi tim tuan rumah, Lecce. Akan tetapi, ternyata klub yang berjuluk Nerazzurri itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Dengan prestasi buruk ini, Inter Milan gagal menempel ketat Juventus yang semakin kuat di puncak klasemen sementara. Juventus yang baru saja menang atas Parma 2-1, mengumpulkan 51 poin sedangkan Nerazzurri hanya 47 poin di posisi ke-2.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan, khususnya bagi pelatih mereka, Antonio Conte. Melansir dari laman portal berita sepak bola Football Italia, Conte membeberkan alasan timnya gagal menang adalah Lecce yang menggunakan formasi 3-4-1-2, hampir mirip dengan formasi 3-5-2 Nerazzurri.

"Permainan Lecce benar-benar dalam. Mereka mencoba menutupi celah yang membuat kami kesulitan untuk mendobrak pertahanan. Namun saat kami berhasil masuk ke pertahanan mereka, kami gagal memanfaatkan peluang yang baik ini," ujar Conte.

"Bukanlah hal yang mudah untuk menang ketika dua tim sepak bola yang memiliki taktik hampir sama, beradu di lapangan. Sayang sekali kami kurang bermain garang untuk memunculkan peluang-peluang matang," lanjut sosok berusia 50 tahun itu.

Antonio Conte pun juga menjawab perihal urusan transfer pemain, termasuk yang melibatkan nama bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Menurutnya, hal tersebut biarlah manajemen yang mengurus.

"Kami harus berjuang semaksimal mungkin dengan apa yang sudah ada. Namun jika pihak klub ingin melakukan perubahan (jual beli pemain), itu di luar wilayah saya," pungkasnya.

Conte merasa Inter Milan sudah memiliki komposisi pemain yang bagus. Meski demikian, ia juga tak bisa berbuat apa-apa jika pihak manajemen memang ingin mendatangkan gelandang Spurs tersebut.