Bola Internasional

Iner Sontany, Pemain Indonesia yang Bisa Hancurkan PSM di Play-off Piala AFC 2020

Senin, 20 Januari 2020 17:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/AFCCup
Pemain asal Indonesia, Iner Sontany Putra bisa menjadi penghancurkan PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC 2020. Copyright: © twitter.com/AFCCup
Pemain asal Indonesia, Iner Sontany Putra bisa menjadi penghancurkan PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Indonesia, Iner Sontany Putra bisa menjadi penghancurkan PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC 2020.

Seperti yang diketahui, Iner Sontany secara resmi memperkuat klub asal Timor Leste, yakni Lalenok United, yang menjadi calon lawan PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC 2020.

Pertandingan babak play-off Piala AFC 2020 antara Lalenok vs PSM Makassar ini akan berlangsung pada Rabu (22/01/20) mendatang.

Persiapan PSM Makassar terbilang mepet pasalnya Liga 1 2019 baru saja selesai pada tanggal 22 Desember. Para pemain pun diberikan libur usai bekerja keras sepanjang tahun 2019.

Selain masalah di atas, PSM nyatanya juga harus berhati-hati dengan sosok gelandang Lalenok United asal Jakarta, yakni Iner Sontany.

Mengingat, Iner Sontany punya kualitas yang cukup baik saat dirinya memainkan pertandingan uji coba melawan Timnas Timor Leste U-19.

Pada pertandingan Lalenok United vs Timnas Timor Leste U-19, Iner Sontany berhasil mengemas satu gol dan dua assists. Itu dibenarkan langsung oleh sang pemain.

"Kemarin laga uji coba melawan Timnas Timor Leste 19 berhasil menang 4-2. Saya kemarin main 70 menit, cetak dua assists dan satu goal," katanya kepada INDOSPORT.

Dengan begitu, Iner Sontany bisa menjadi momok yang cukup menakutkan bagi pertahanan PSM Makassar di laga Kualifikasi Piala AFC 2020 mendatang.

Apalagi Iner Sontany merupakan pesepakbola asli Indonesia, yang tentunya sedikit paham dengan karakter permainan klub Liga 1. Ini menjadi modal yang sangat penting bagi Lalenok.

© Doc.Pribadi Iner Sontany
Iner Sontany, gelandang asal Jakarta yang gabung Lalenok United FC Copyright: Doc.Pribadi Iner SontanyIner Sontany, gelandang asal Jakarta yang gabung Lalenok United FC yang bisa hancurkan PSM Makassar di play-off Piala AFC 2020. 

Meski demikian, Iner Sontany masih diragukan tampil di babak play-off Piala AFC 2020 melawan PSM Makassar. Mengingat, dirinya mengalami cedera saat menjalani laga uji coba.

Iner Sontany sendiri sangat berharap sudah bisa pulih saat Lalenok United berhadapan dengan PSM Makassrar dua hari mendatang.

"Sempat cedera engkel kemarin pas ditabrak lawan. Lapangan di sini juga tidak seperti di Indonesia, jadi agak sulit. Semoga fit sebelum lawan PSM," tambahnya.

Meski Inar Sontany diragukan tampil, namun PSM Makassar sendiri harus tetap mewaspadai beberapa pemain Lalenok United lainnya.

Karena Lalenok memiliki beberapa pemain bintang, seperti Fabio Cristian, Yohanes Kapitan dan Italo Pimental. Bukan tidak mungkin mereka akan memberikan mimpi buruk bagi PSM di play-off Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%