Liga Italia

Juventus Kokoh di Puncak, Cristiano Ronaldo Bukukan Prestasi Gemilang

Senin, 20 Januari 2020 08:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak prestasi gemilang setelah membantu timnya memenangkan pertandingan melawan Parma di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Senin, 20 Januari 2020 atau di pekan ke-20 Serie A Liga Italia, Juventus memang menghadapi Parma di kandang sendiri, Allianz Stadium. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mampu mencetak dua gol yang membuat klub berjuluk Bianconeri itu menang 2-1 atas Gialloblu.

Meski kemenangan itu terkesan biasa saja, tapi ternyata Ronaldo mencetak prestasi membanggakan yang membuatnya layak untuk dipertahankan Juventus meskipun sudah kepala tiga. Berikut beberapa prestasi yang ia raih setelah kemenangan atas Parma.

1. Samai Rekor David Trezeguet

Cristiano Ronaldo mampu mencetak 11 gol dari tujuh laga terakhir di Serie A Liga Italia musim ini, yaitu Satu gol di laga lawan Sassuolo, satu gol di laga lawan Lazio, dua gol di laga lawan Udinese, satu gol di laga lawan Sampdoria, tiga gol di laga lawan Cagliari, satu gol di laga lawan AS Roma, dan dua gol di laga lawan Parma. Ia menjadi pemain Juventus kedua yang mampu melakukan hal itu setelah David Trezeguet pada 2005 yang lalu.

2. Samai Rekor Lionel Messi

Ronaldo juga mampu menyamai rekor Lionel Messi sebagai top skor dalam sejarah lima kompetisi besar sepak bola Eropa dengan 432 gol masing-masing. Informasi ini berdasarkan unggahan akun Twitter Squawka Football.

3. Tua-tua Keladi

Meski akan menginjak usia 35 tahun pada 5 Februari 2020, striker andalan Portugal ini ternyata masih mampu mencetak 40 gol dari 46 pertandingan sejak ia mulai berusia 34 tahun. Padahal, ia pernah santer dirumorkan akan didepak oleh Juventus lantaran performanya yang mulai menurun sejak meninggalkan Real Madrid. Informasi ini berdasarkan unggahan akun Twitter UG.

Dengan prestasi tersebut, Cristiano Ronaldo tampaknya akan terus menjadi andalan Maurizio Sarri bersama Juventus. Bahkan, bukan tidak mungkin perannya ini bisa membawa mereka kembali menjuarai kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20.