Liga Italia

Juventus Unggul 4 Poin dari Inter Milan, Sarri Langsung Puji Lazio

Senin, 20 Januari 2020 07:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, memberikan pujian kepada Lazio setelah timnya menang atas Parma dan sukses memperlebar jarak dengan Inter Milan. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, memberikan pujian kepada Lazio setelah timnya menang atas Parma dan sukses memperlebar jarak dengan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, memberikan pujian setinggi langit kepada Lazio setelah timnya menang lawan Parma dan sukses memperlebar jarak dengan Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Senin, 20 Januari 2020 dini hari WIB atau di pekan ke-20 Serie A Liga Italia, Juventus memang menjamu Parma di Allianz Stadium. Dalam pertandingan tersebut, mereka sukses memperpanjang tren positif dengan meraih kemenangan 2-1 atas Gialloblu.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang lapangan di malam itu karena ia memborong dua gol bagi Bianconeri pada menit ke-43 dan menit ke-58. Sedangkan Parma sendiri hanya mencetak satu gol melalui Andreas Cornelius di menit ke-55.

Di pertandingan lainnya, Inter Milan yang digadang-gadang bisa menang mudah lawan Lecce seperti di pekan pertama Serie A Liga Italia musim ini, justru hanya bermain imbang 1-1. Ini adalah hasil seri ke-2 mereka dalam dua pertandingan terakhir di kancah domestik.

Dengan situasi ini, Juventus semakin perkasa di puncak klasemen sementara dengan torehan 51 poin, hasil dari 16 kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Inter berada di peringkat dua dengan 47 poin, hasil dari 14 kali menang, lima kali imbang, dan satu kali kalah.

Sebagai pelatih, Maurizio Sarri tentu sangat bangga dengan kinerja anak buahnya. Namun, karena sekarang mereka bisa unggul empat poin dari Inter, Sarri jadi lebih mengkhawatirkan performa Lazio sebagai rival terberat mereka saat ini.

"Parma telah berhasil membuat kami kesulitan di menit-menit akhir. Kami telah membenahi lini pertahanan, tapi justru tetap kebobolan oleh klub yang memang ahli dalam hal ini. Permainan kami juga terpengaruh oleh beberapa pemain yang lelah karena Coppa Italia," ujar Sarri seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Lazio sedang berada dalam fase terbaik mereka saat ini. Jadi, kami berharap hal itu tidak berlangsung lama," jawabnya Ketika ditanya tentang siapa yang lebih berbahaya antara Inter dan Lazio,

Lazio secara tak terduga menjadi tim yang mampu bersaing dengan Juventus dan Inter Milan di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini. Klub berjuluk Biancocelesti itu sukses membukukan 11 kemenangan beruntun dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Saat ini, Lazio menempati posisi tiga dengan torehan 45 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%