Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Lecce vs Inter Milan: Nerazzurri Gagal Menang Lagi

Minggu, 19 Januari 2020 23:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/Inter_en
Hasil Pertandingan Liga Italia Lecce vs Inter Milan: Nerazzurri Gagal Menang Lagi. Copyright: © twitter.com/Inter_en
Hasil Pertandingan Liga Italia Lecce vs Inter Milan: Nerazzurri Gagal Menang Lagi.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Serie A Italia antara Lecce vs Inter Milan pada Minggu (19/1/20) malam WIB, di mana Nerazzurri kembali gagal mendulang poin penuh dan harus puas berbagi angka.

Bertanding di stadion Comunale Via del Mare, tuan rumah Lecce lebih banyak mendapat gempuran dari Inter Milan pada awal-awal babak pertama.

Lecce baru bisa bangkit saat laga telah berjalan setengah jam, beberapa kali serangan yang dimotori Gianluca Lapadula dan Khouma Babacar mampu mengancam lini pertahanan Inter.

Namun sayang, meski kedua tim saling memberikan tekanan tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kacamata 0-0.

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Inter Milan sukses membuka keunggulan melalui Bastoni, namun Lecce dengan cepat menyamakan kedudukan enam menit berselang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tetap bertahan dan menjadi hasil akhir laga ini.

Lebih lengkapnya berikut jalan pertandingan Liga Italia antara Lecce vs Inter Milan selama 90 menit:

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan mampu memberikan tekanan lebih dulu melalui kerja sama Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez pada menit ke-3'. Sebuah tendangan keras dilepaskan Lukaku, namun sayang bola masih melebar.

Pada menit ke-15', kerja sama Lautaro Martinez dan Lukaku kembali membuahkan hasil. Kali ini giliran Martinez yang gagal memaksimalkan peluang setelah sepakan jarak dekatnya hanya melambung di atas mistar gawang.

Lecce benar-benar bertahan di sepanjang 30 menit babak pertama, bahkan La Beneamata hampir mencetak gol jika sepakan Marcelo Brozovic usai meneruskan umpan crossing Lukaku tidak membentur tiang gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Lecce baru bisa keluar dari tekanan dan sesekali menekan lewat serangan balik. Satu-satunya peluang emas mereka dapatkan di masa injury time ketika wasit meniup peluit di kotak penalti Inter.

Salah satu tangan pemain Inter terlihat mengenai bola saat menahan gempuran Lecce di menit 45+2', namun dari tayangan VAR wasit memutuskan play on dan tidak ada penalti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Selepas jeda, Inter Milan masih mendominasi pertandingan dan terus mengurung lini pertahanan tim tuan rumah. Menit ke-51', tendangan keras dilakukan Lautaro Martínez dari luar kotak penalti namun arah bola berada tipis di sudut gawang Lecce.

Pergantian pemain dilakukan pelatih Antonio Conte untuk Inter Milan, Bastoni masuk menggantikan Diego Godin. Pertukaran tersebut tampaknya berjalan sempurna, tiga menit berada di lapangan pemain muda tersebut mampu mencetak gol.

Berawal dari tendangan sudut Cristiano Biraghi, bola langsung disambar dengan sundulan dari bagian tengah kotak penalti dan mengarah tepat ke sudut kiri bawah gawang Lecce. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Namun sayang, keunggulan Inter hanya bertahan enam menit. Lecce yang tidak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri langsung memberikan tekanan dan mampu menyamakan kedudukan. 

Adalah aksi Marco Mancosu, yang berhasil memanfaatkan umpan silang Zan Majer di depan kotak penalti Inter Milan. Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Inter menaikkan tensi permainan demi meraih angka penuh, namun sayang pertahanan Lecce begitu tebal sehingga tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir, dan tambahan satu angka membuat Inter Milan tertahan di peringkat kedua dan semakin tertinggal dari Juventus di puncak klasemen dengan selisih satu angka.

Susunan Pemain
Lecce (3-5-2): 

Gabriel; Cristian Dell'Orco, Fabio Lucioni, Luca Rossettini; Andrea Rispoli (Falco), Alessandro Deiola, Jacopo Petriccione, Marco Mancosu (B. Meccariello), Giulio Donati; Gianluca Lapadula (Majer), Khouma Babacar.

Inter Milan (3-5-2): 
Samir Handanovic; Diego Godin (A. Bastoni), Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Borja Valero), Stefano Sensi (A. Sanchez), Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%