Bursa Transfer

Inter Milan Wajib Waspada! Sarri Punya Taktik Mengejutkan di Bursa Transfer

Minggu, 19 Januari 2020 11:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, bicara soal persaingan di ajang bursa transfer pemain. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, bicara soal persaingan di ajang bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, ternyata memiliki taktik tak terduga di bursa transfer pemain musim dingin 2020 yang patut diwaspadai raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Momen bursa transfer adalah di mana semua klub sepak bola tidak hanya menjual atau membeli pemain, tapi juga mencoba menggagalkan transfer klub rival. Itulah sebabnya sering muncul kabar beberapa klub mengincar pemain yang sama.

Termasuk duo Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, mereka juga kerap dirumorkan berebut pemain seperti Dejan Kulusevski, Ivan Perisic, dan Sandro Tonali. Padahal, belum tentu mereka benar-benar membutuhkan pemain tersebut dan bisa jadi hanya karena ingin menggagalkan transfer sang rival.

Terkait hal ini, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, ternyata memiliki taktik tak terduga di pasar transfer pemain. Eks pelatih Chelsea itu mengatakan, mereka tidak akan memikirkan langkah Nerazzurri dan hanya akan fokus pada rencana sendiri.

"Apakah saya takut dengan Inter di bursa transfer? Takut adalah kata yang harus ditempatkan dengan benar dalam konteksnya. Intinya, saya tidak akan terpengaruh dengan rencana mereka,

"Mereka ingin beli pemain? Silakan. Kami akan fokus ke rencana kami sendiri," ujar Sarri, seperti diwartakan laman berita sepak bola Sempre Inter.

Ini adalah sebuah pemikiran yang luar biasa dari seorang Maurizio Sarri. Dengan tidak mempedulikan rencana klub lain, ia dan manajemen tidak memiliki rasa khawatir terhadap apa pun. Mereka bisa menggunakan energi untuk fokus meraih tujuan sendiri, bukan mengurusi rencana transfer klub lain.

Dengan pola pikir seperti itu, bukan tidak mungkin Bianconeri bisa sukses mendapatkan Ivan Perisic atau Sandro Tonali, sama seperti ketika mereka berhasil memboyong Kulusevski ke Allianz Stadium.

Kedatangan Dejan Kulusevski sendiri merupakan buah ketekunan dan konsentrasi Juventus dalam memburu sang pemain. Oleh karena itu, Inter Milan wajib mewaspadai hal ini jika tak mau kalah saing.