Bola Internasional

Menanti Aksi 2 Debutan Bali United di Laga Melawan Melbourne Victory

Senin, 20 Januari 2020 20:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Dua pemain debutan Bali United bisa saja tampil di babak play-off Liga Champions Asia 2020 melawan Melbourne Victory, Selasa (21/01/20). Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Dua pemain debutan Bali United bisa saja tampil di babak play-off Liga Champions Asia 2020 melawan Melbourne Victory, Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COM – Dua pemain debutan Bali United bisa saja tampil di babak play-off Liga Champions Asia 2020 melawan Melbourne Victory, Selasa (21/01/20).

Bali United mendapatkan kesempatan untuk menjalani babak play-off Liga Champions Asia 2020 setelah memastikan diri sebagai juara di kompetisi Liga 1 2019.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut sebelumnya sudah melewati tahap pertama dengan sempurna. Mereka sukses mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers (skor 5-3).

Meski tidak didapatkan dengan mudah, akan tetapi Bali United tetap berhak lolos ke tahap kedua play-off Liga Champions Asia 2020.

Lawan yang mereka hadapi di putaran kedua ini nyatanya bukan tim sembarangan. Mengingat, Melbourne Victory selalu mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions Asia dalam dua edisi terakhir.

Tak hanya itu, klub kasta teratas Liga Australia tersebut juga dipenuhi beberapa mantan pemain liga top Eropa. Mereka adalah Ola Toivonen, Jakob Poulsen, Robbie Kruse, dan Migjen Basha.

Jika melihat dari statistik pemain, tentunya Melbourne Victory jauh diunggulkan ketimbang Bali United. Namun bukan berarti Serdadu Tridatu akan menyerah begitu saja.

Karena saat ini Bali United memiliki senjata yang cukup apik saat menjalani pertandingan babak play-off Liga Champions Asia 2020. Senjata yang dimaksud adalah pemain anyar atau debutan.

Pasalnya, kebanyakan pemain baru Bali United menampilkan permainan yang sempurna pada putaran pertama play-off Liga Champions Asia 2020.

© www.instagram.com/tampinesrovers
Ricky Fajrin saat berduel dengan pemain lawan saat pertandingan Tampines Rovers vs Bali United di preliminary round 1 Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/01/20) malam WIB. Copyright: www.instagram.com/tampinesroversRicky Fajrin saat berduel dengan pemain lawan saat pertandingan Tampines Rovers vs Bali United di preliminary round 1 Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/01/20) malam WIB.

Saat menghadapi Tampines Rovers, dua pemain debutannya mampu mencetak gol yang akhirnya membuat Bali United meraih kemenangan.

Pemain tersebut adalah M. Rachmat dan Sidik Saimima. Berkat masing-masing satu golnya, Serdadu Tridatu sukses melangkah lebih jauh di ajang ini.

Melihat situasi tersebut, bukan tidak mungkin jika Bali United kembali menampilkan pemain debutan saat menghadapi Melbourne Victory.

Saat ini ada dua pemain anyar Bali United yang belum diberi kesempatan tampil di babak play-off Liga Champions Asia 2020, yakni Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry.

Sosok Nadeo digadang-gadang bakal menjadi penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia. Dirinya mungkin saja membuat gawang Bali United aman pada laga nanti.

Jika pada pertandingan sebelumnya gawang Wawan Hendrawan kebobolan tiga gol, maka mungkin saja Nadeo bisa memperkecil angka tersebut.

Sedangkan Lerby Eliandry juga kemungkinan bisa menambah daya gedor Bali United saat menghadapi Melbourne Victory di play-off Liga Champions Asia 2020. Jika gelandang seperti Sidik Saimima saja bisa mencetak gol, maka ambisi Lerby tentunya akan lebih besar.