Liga Indonesia

Pertanyaan Dibatasi, Arema FC Tepis Ada Klausul Khusus Bagi Pelatihnya

Senin, 20 Januari 2020 19:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Media Officer klub Liga 1, Arema FC, Sudarmaji menepis bahwa ada klausul khusus dalam kontrak Mario Gomez, dengan membatasi pertanyaan awak media dalam setiap kesempatan wawancara.

Perubahan format dalam rutinitas tanya jawab itu sudah terlihat dalam dua hari terakhir, sejak tim Singo Edan menjalani Training Centre (TC) di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu. 

Mario Gomez memang memberlakukan kebijakan berbeda, dengan hanya memberikan 5 kali pertanyaan. Sudah begitu, setiap pertanyaan dijawabnya secara singkat saja.

"Membatasi 5 pertanyaan itu luar biasa, apalagi dalam satu momen," papar dia pasca latihan tim di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Senin (20/01/2020) sore.

Pihaknya juga menepis jika pembayaran atau pertanyaan media itu sudah tertuang secara khusus pada klausul kontraknya. Menurutnya, kebijakan itu murni menjadi hak dari seorang pelatih dengan mempertimbangkan hal tertentu.

"Tidak ada klausul demikian. Mungkin bagi dia, membagi pertanyaan teman-teman media melalui 5 angle yang berbeda itu sangat penting," tandas Sudarmaji.

"Ya, itu juga merupakan hak seorang pelatih. Tantangannya sekarang adalah, bagaimana media bisa melakukan diversifikasi pertanyaan dengan 5 angle berbeda," sambung dia.

Kendati demikian, sosok seorang Mario Gomez sendiri cukup humble dengan awak media maupun suporter.

Pelatih klub Liga 1, Arema FC berkebangsaan Argentina berusia 62 tahun itu tetap mengedepankan sesi wawancara dengan media, sebelum meladeni permintaan fans untuk sekedar foto bersama.