Liga Inggris

Solskjaer Bongkar Penyebab Manchester United Bisa Dipecundangi Liverpool di Liga Inggris

Senin, 20 Januari 2020 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ungkap penyebab mengapa timnya bisa dipecundangi Liverpool di laga Liga Inggris 2019-2020 lanjutan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ungkap penyebab mengapa timnya bisa dipecundangi Liverpool di laga Liga Inggris 2019-2020 lanjutan.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan utama mengapa Manchester United takluk atas Liverpool di pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan, Minggu (19/1/20).

Pelatih asal Norwegia itu menyebutkan jika sejak awal Manchester United sudah sangat tertekan melawan Liverpool pada pertandingan tandang di Anfield. Strategi demi strategi berhasil dimentahkan oleh skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Alhasil berbagai bola jauh yang bisa dari para pemain Liverpool sulit untuk dibendung. Solskjaer lantas mengakui jika Manchester United saat ini kalah kelas dari The Reds yang notebene tim terbaik di Liga Inggris.

"Kami baru saja bertanding melawan tim terbaik seantero Inggris, mereka (Liverpool) merupakan tim paling hebat di liga ini. Mereka bisa membuat anda berada pada tekanan tertinggi, meskipun punya kesempatan Liverpool memang pantas untuk menang," ujar Solskjaer dilansir Liverpool Echo.

"Ketika bola jauh berada di kaki (Sadio) Mane, (Mohamed) Salah, dan (Roberto) Firmino, maka akan sangat sulit untuk membendung mereka. Walaupun kami terlihat kuat, tapi kami sangat kurang dari segi kualitas," tutupnya.

Manchester United sendiri nampaknya memang terbilang kurang dari segi kualitas lini depan pada pertandingan kontra Liverpool kali ini. Bagaimana tidak, bomber andalan Setan Merah, Marcus Rashford harus menepi dengan Scott McTominay dan Paul Pogba karena menderita cedera.

Tak heran kehilangan Rashford membuat skuat Solskjaer tumpul pada segi penyerangan. Hal ini pun berakibat fatal di mana Liverpool langsung leluasa memberikan dua gol tanpa balas kepada tim tamu.

Dua gol kemenangan Liverpool atas Manchester United dicetak oleh Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90+3'). Kemenangan 2-0 ini langsung membuat Liverpool tak bisa ditahan lagi sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 64 poin selisih 16 poin dari peringkat kedua yang ditempati Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%