Liga Indonesia

Terhalang Kekuatan Alam, Persib Batal Saksikan Kualitas Sejati 2 Pemain Trial

Senin, 20 Januari 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap penampilan Wander Luiz dan Joel Vinicius pasca-turnamen Asia Challenge Cup 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap penampilan Wander Luiz dan Joel Vinicius pasca-turnamen Asia Challenge Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap penampilan Wander Luiz dan Joel Vinicius dalam laga kedua turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (19/1/20). 

Pasalnya, Persib hanya menurunkan Wander Luiz kontra Hanoi FC. Saat hendak menurunkan Vinicius di babak kedua, pertandingan malah tidak dilanjutkan alias distop akibat cuaca buruk berupa hujan deras yang melanda Stadion Shah Alam.  

"Sayangnya, kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua bersama, padahal semua itu adalah bagian dari rencana kami," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan. 

"Luiz lama tidak bermain dan kami tidak mau mengambil risiko. Saya tidak ingin dia cedera dan dia hanya bisa bermain selama 45 menit," ucapnya menambahkan. 

Meski belum melihat kualitas dua pemain trialnya secara keseluruhan di Malaysia, eks pelatih PSM Makassar ini menilai masih ada waktu baginya untuk memantau Wander Luiz dan Joel Vinicius dalam sesi latihan tim di Bandung. 

Rencananya, setelah mengikuti ajang Asia Challenge Cup 2020, Persib akan menggelar latihan sekaligus persiapan perdana untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 pada Rabu (22/1/20). 

"Kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung, ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti seperti yang saya katakan berkali-kali," pungkas Robert Rene Alberts.

Sekadar mengingatkan, Persib berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Hanoi FC dalam lanjutan turnamen pramusim bertajuk Asia Challenge Cup 2020. Gol-gol kemenangan disarangkan Puja Abdillah dan Beni Oktovianto. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%