Liga Indonesia

2 Orang Ikut TC Timnas U-19 dan Absen Bela Klub, PSMS Medan Angkat Bicara

Selasa, 21 Januari 2020 04:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, dipastikan tidak akan mendampingi PSMS dalam beberapa pekan ke depan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, dipastikan tidak akan mendampingi PSMS dalam beberapa pekan ke depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, dipastikan tidak akan mendampingi PSMS dalam beberapa pekan ke depan. Sebab ia kembali ikut dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu ikut dalam TC yang diproyeksikan untuk AFC Cup U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang. TC Timnas U-19 kali ini digelar di Thailand.

"Ya mungkin saya baru akan kembali (ke Medan) lagi tanggal 2 (Februari) nanti," kata Sahari Gultom kepada INDOSPORT.

Tidak hanya Sahari Gultom, salah satu pemain PSMS berposisi sebagai kiper yang baru dikontrak, Muhammad Adi Satryo, juga ikut dalam TC Timnas U-19 tersebut.

Menanggapi hal itu, PSMS mengaku bangga pihaknya kembali memberikan kontribusi bagi skuat merah putih dan tetap menunjuk eks pemain dan pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim, sebagai pengganti sementara Sahari.

"Pastinya kita bangga PSMS bisa berkontribusi buat Timnas dan M. Halim masih akan mengisi posisi sementara dari Sahari Gultom di PSMS," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski kemungkinan besar ke dapan PSMS bakal melepas M Adi Satryo untuk Timnas U-19, namun pihaknya sudah mengantisipasinya dengan mendatangkan kiper baru.

"Saat ini kita baru kontrak dua kiper (Adi Satryo dan Herlian Arif Laksono). Jadi dalam waktu dekat kita akan kontrak satu kiper lagi sehingga cukup aman untuk skuat kita," pungkasnya.