Bursa Transfer

Benahi Lini Tengah, Barcelona Incar Pemain Tak Terduga Juventus

Selasa, 21 Januari 2020 12:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juventus.com
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menaruh minat pada pemain Juventus yang bernama Matheus Pereira pada bursa transfer pemain musim dingin 2020. Copyright: © Juventus.com
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menaruh minat pada pemain Juventus yang bernama Matheus Pereira pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menaruh minat pada pemain Juventus, Matheus Pereira, untuk membenahi lini tengah mereka pada bursa transfer musim dingin 2020.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer bulan Januari memang akan berakhir beberapa hari lagi. Meski demikian, masih ada waktu bagi semua klub sepak bola Eropa untuk mendatangkan atau melepas pemain demi membenahi skuat mereka.

Selama ini, Barcelona sering dikaitkan dengan gelandang Juventus, Emre Can. Juventus memang akan mendepak sang pemain lantaran dirinya gagal bersinar di bawah tangan dingin Maurizio Sarri. Namun, mereka juga meminta imbalan, yaitu Ivan Rakitic.

Meski demikian, ternyata klub Liga Spanyol itu justru tertarik mendatangkan gelandang Juventus lainnya. Melansir dari laman portal berita Football Espana, mereka sekarang ingin membawa Matheus Pereira ke Camp Nou pada bursa transfer pemain musim dingin (Januari) 2020.

Pereira memang merupakan pemain resmi Bianconeri sejak 2017. Namun karena saat itu dirinya masih muda, Juventus akhirnya selalu meminjamkannya ke klub lain, seperti Bordeaux, Parana, dan yang terakhir adalah Dijon. Sekarang, gelandang asal Sao Paulo, Brasil, itu sudah berusia 21 tahun.

Juventus sendiri dikabarkan sudah bersedia melepas sang gelandang ke Barcelona, namun raksasa Serie A Liga Italia itu berharap bisa melakukan tukar pemain, yaitu Pereira dengan Alejandro Marques. Meski demikian, Barcelona belum memberi respons.

Matheus Pereira mulai dipinjamkan ke Dijon dari Juventus sejak 29 Agustus 2019 (bursa transfer musim panas). Bersama klub sepak bola Prancis tersebut, ia dimainkan 10 kali dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist. Malah, ia sudah mengoleksi empat kartu kuning.