Liga Indonesia

Lahap Latihan Fisik Setiap Hari, Aji Santoso Rasakan Perubahan dalam Skuat Persebaya

Selasa, 21 Januari 2020 10:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya di Yogyakarta menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya di Yogyakarta menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Lima hari sudah Persebaya Surabaya menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta dalam rangka persiapan tim menjelang Liga 1 2020. 

Materi yang mereka jalani selama TC masih seputar latihan fisik. Hal ini disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang memang berharap stamina para pemain bisa lebih baik lagi. 

Dari menu latihan fisik gemblengan Aji, terlihat ada sedikit peningkatan dari pemain-pemain Persebaya Surabaya selama TC di sana. Kemajuan ini tentu akan berguna untuk mengarungi Liga 1 2020.

"Kami masih memperbanyak latihan fisik pemain dengan melakukan small game. Ada peningkatan fisik anak-anak selama latihan di sini. Memang kami belum banyak menyentuh taktikal di sini," kata Aji Santoso pada Senin (20/1/20).

Sementara itu, pada latihan awal minggu ini, Persebaya kedatangan satu pemain lagi, yakni eks kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit. Dia baru menjalani latihan perdana bersama rekan setim barunya sehingga masih perlu beradaptasi.

Selain Rivky Mokodompit, pemain Persebaya Surabaya yang lain belum tampak bergabung latihan, sebut saja Aryn Williams, David Da Silva, dan Makan Konate.

Sekadar mengingatkan, Persebaya mengalami perjalanan penuh warna di Liga 1 2019. Sempat terpuruk di papan tengah pada awal kompetisi, klub kebangggaan Bonek ini berhasil bangkit, bahkan mampu menduduki posisi runner-up klasemen akhir, tepat di bawah kampiun Bali United.