Bola Internasional

Hadapi Inter Milan, Skuat Garuda Select Tak Siapkan Strategi Khusus

Selasa, 21 Januari 2020 16:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Skuat Garuda Select yang berada di Italia tengah berlatih jelang laga uji coba kontra Inter Milan U-17, yang akan berlangsung Rabu (22/01/20). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Skuat Garuda Select yang berada di Italia tengah berlatih jelang laga uji coba kontra Inter Milan U-17, yang akan berlangsung Rabu (22/01/20).

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select yang berada di Italia tengah berlatih jelang laga uji coba kontra Inter Milan U-17, yang akan berlangsung Rabu (22/01/20).

Jelang laga tersebut, pelatih Garuda Select, Des Walker mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk nantinya bisa mengalhkan Inter Milan.

Alih-alih mantan bek Timnas Inggris itu mengatakan dia dan tim pelatih yang lain akan berusaha membuat setiap pemain Garuda Select bisa menunjukkan performa terbaiknya.

"Tidak ada. Ini hanya tentang bermain sepak bola. Sulit untuk menentukan taktik spesifik melawan tim tertentu, mengingat ini bukan turnamen yang Anda coba menangkan," ujar Des Walker kepada awak media Indonesia di Italia, termasuk INDOSPORT.

"Jika Anda meminta para pemain menerapkan taktik khusus demi memenangkan pertandingan ini, maka tujuan dasarnya akan sulit tercapai. Ini bukan yang kami inginkan."

"Kami mencoba agar mereka memperlihatkan kekuatan, menutupi kelemahan masing-masing. Setiap pertandingan selalu memunculkan masalah yang berbeda. Dan inilah yang kami coba bantu," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang pernah memperkuat Sampdoria dan Nottingham Forest tersebut juga berharap para penggawa Garuda Select bisa menunjukkan hasil pelatihan selama ini saat menghadapi Inter Milan.

"Kita coba mencari keseimbangan. Kami para pelatih membantu mereka, tapi para pemain juga harus menolong dirinya sendiri. Jadi, kami tidak akan menerapkan taktik spesifik untuk melawan Inter Milan atau Torino."

"Kami hanya memperlihatkan bagaimana cara kita bermain dan jika kita bermain baik, maka para lawan lah yang akan kesulitan menghadapi kami," pungkasnya.

Sekadar informasi, selama berada di Italia skuat Garuda Select sudah melakoni 2 pertandingan. Pertama mereka berhasil menang 3-0 atas Torino U-17 dan takluk 1-2 kala berhadapan dengan Juventus U-17.