Liga Inggris

Harry Kane dan Marcus Rashford Cedera, Guardiola Salahkan Liga Inggris

Selasa, 21 Januari 2020 15:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola menyebut Liga Inggris sebagai penyebab Harry Kane dan Marcus Rashford cedera panjang Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola menyebut Liga Inggris sebagai penyebab Harry Kane dan Marcus Rashford cedera panjang

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melemparkan kesalahan kepada penyelenggara Liga Inggris atas cedera yang menderita Harry Kane dan Marcus Rashford.

Melansir dari Sky Sports, pria asal Spanyol ini menegaskan bahwa Inggris menyakiti dirinya sendiri. Pasalnya gelaran Liga Inggris membuat dua pilar utama The Three Lions diperkirakan absen dari gelaran Euro 2020.

"Ya ini jadi masalah besar bagi Gareth Southgate dan Timnas Inggris. Harry Kane dan Marcus Rashford adalah pemain hebat, pemain penting bagi mereka," ujar Guardiola.

Ia pun menambahkan bahwa Liga Inggris menjadi salah satu faktor bagaimana Harry Kane dan Marcus Rashford cedera. Pep Guariola menambahkan jadwal kompetisi mempengaruhi kondisi pemain sehingga rentan cedera.

"Bagi semua tim, itu normal ketika harus bermain banyak laga. Cepat atau lambat, itu akan merugikan. Saya tak terkejut (dengan cedera Kane dan Rashford). Saya sedih dengan mereka dan para pemainku.

"Dengan banyaknya pertandingan cedera mungkin terjadi dan kami tak bisa memprotesnya," lanjutnya.

Sebelumnya Guardiola sempat memprotes gelaran Liga Inggris yang membuat timnya keteteran dan menghadapi badai cedera sejauh ini.

Tak hanya Pep Guardiola, beberapa pelatih di Liga Inggris juga terang-terangan mengecam jadwal yang digelar. Bagi mereka jadwal ini akan membuat para pemain rentan cedera dan mempengaruhi laju tim dalam mengarungi kompetisi.