Bola Internasional

Hijrah dari Klub Liga 3, Eks Persibo Bawa Tim Thailand Ini Promosi

Selasa, 21 Januari 2020 23:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand

INDOSPORT.COM - Setelah hijrah dari kompetisi Liga Indonesia, salah satu eks pelatih Liga 3, Persibo Bojonegoro sukses membawa tim Thailand raih tiket promosi musim depan.

Adalah Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih asal Brasil tersebut sebelumnya pernah berkarir di Liga Indonesia dengan memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air.

Sebut saja tim Persela U21, Batavia Union, Persibo Bojonegoro, Perseru hingga Persipura Jayapura pernah ia tangani. Bahkan tidak sedikit prestasi yang mampu ia torehkan bersama tim-tim Indonesia tersebut.

Salah satunya saat sukses mengantarkan Persibo yang kini berkompetisi di Liga 3 meraih gelar juara Piala Indonesia pada tahun 2012 silam. Di mana dalam partai final pasukan Angling Darma berhasil mengalahkan Semen Padang FC dengan skor tipis 1-0.

Wanderley Machado Da Silva Junior sendiri terakhir kali melatih tim Indonesia saat memperkuat Perseru Serui pada musim 2018 silam, sekaligus membantu tim lolos dari zona degradasi di akhir musim.

Setelah itu, Wanderley Machado Da Silva Junior menerima tawaran untuk melatih Phrae United FC yang tampil di kasta ketiga Liga Thailand.

Meski bermain di kasta ketiga, namun Wanderley Machado Da Silva Junior tetap memberikan kemampuan terbaiknya dan berhasil menghantarkan Phrae United F.C meraih tiket promosi ke kasta kedua di musim perdananya.

"Perjalanan di Thailand sangat luar biasa, saya datang dengan tujuan bawa Tim Phrae United ke Liga 2 dan di akhir musim kami berhasil," ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

Tidak cuma membawa tim meraih promosi ke Liga 2 Thailand musim depan, Wanderley Machado Da Silva Junior juga berhasil memecahkan beberapa rekor selama kompetisi berlangsung.

"Kami pecahkan banyak rekor, seperti tim terbaik di semua kompetisi dengan meraih delapan kemenangan beruntun, pertahanan terbaik serta pada putaran kedua kami berhasil menang 11 kali dari 12 pertandingan," tambah Wanderley.

Sebagai informasi, Phrae United FC berhasil lolos ke Liga 2 Thailand musim depan melalui jalur play-off. Pada partai perebutan tempat ketiga, skuat berjuluk The Horsemen tersebut mengalahkan Ranong United dengan skor tipis 0-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%