Liga Indonesia

Ini Target yang Diberikan Manajemen Borneo Kepada Edson Tavares

Selasa, 21 Januari 2020 16:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Borneo FC siap mengarungi Liga 1 2020 bersama pelatih anyarnya, Edson Tavares. Eks Persija Jakarta ini datang ke Samarinda menggantikan Mario Gomez. Copyright: © Media Persija
Borneo FC siap mengarungi Liga 1 2020 bersama pelatih anyarnya, Edson Tavares. Eks Persija Jakarta ini datang ke Samarinda menggantikan Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Borneo FC siap mengarungi Liga 1 2020 bersama pelatih anyarnya, Edson Tavares. Eks juru taktik Persija Jakarta ini datang ke Samarinda menggantikan pelatih Pesut Etam sebelumnya Mario Gomez, yang bergabung dengan Arema FC.

Tavares resmi diperkenalkan manajemen Borneo FC kemarin (20/01/20). Dia datang tak sendiri yakni ditemani asistennya di Persija, Antonio Claudio.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, Tavares, dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan. Ia berharap di timnya tidak ada perombakan pelatih dengan durasi lama.

"Saya punya keyakinan dan ketertarikan yang kuat untuk coach Edson Tavares. Saya ambil keputusan ini dengan cepat dan tepat menggantikan pelatih sebelumnya Mario Gomez," ujar Nabil dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Tavares dinilai pantas meneruskan eksistensi Mario Gomez yang pada musim lalu, sukses mengantarkan Pesut Etam finis di peringkat ketujuh Liga 1 2019.

Target khusus juga diberikan Nabil kepada Tavares, dia berharap eks pelatih Timnas Vietnam dan Haiti itu bisa memberikan prestasi lebih dari musim lalu.

"Harapan kami bisa memberikan suasana tim dengan baik. Serta meningkatkan performa pemain muda," harapnya.

Ditemui terpisah, Tavares mengaku siap bekerja keras dan mencoba menjadi yang terbaik. Namun untuk saat ini dia enggan memberikan target muluk bagi timnya.

"Semua pelatih di dunia jika ditanya target tentu ingin meraih juara. Tapi saya tidak terlalu suka bicara. Saya suka bekerja di lapangan dan kami mencoba menjadi yang terbaik," ungkap Tavares.

Bersama Persija, pelatih berusia 63 tahun yang memiliki banyak pengalaman melatih di negara-negara Asia itu sukses menjauhkan Macan Kemayoran dari zona degradasi.

Dalam mengarungi Liga 1 2020 di Borneo FC, Tavares akan berkerja sama dengan Ahmad Amiuddin, Antonio Claudio sebagai Asisten Pelatih, Humberto (Pelatih Fisik), dan Carlos Salomao (Pelatih Kiper). 

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%