Bola Internasional

Kalah dan Turun Kasta, Bali United Bakal Gabung Grup Berat di Piala AFC

Selasa, 21 Januari 2020 22:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kalah dari Melbourne Victory dan Turun Kasta, Bali United Bakal Gabung Grup Berat di Piala AFC Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kalah dari Melbourne Victory dan Turun Kasta, Bali United Bakal Gabung Grup Berat di Piala AFC

INDOSPORT.COM - Kalah dari Melbourne Victory dan turun kasta, Bali United dipastikan bakal gabung grup berat di babak penyisihan Piala AFC 2020.

Bali United sendiri harus mengubur mimpi tampil di kompetisi klub tertinggi Asia, setelah takluk dari Melbourne Victory dengan skor telak 5-0 pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020, pada Selasa (21/01/20) sore WIB. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di AAMI Park tersebut, tuan rumah tampak mendominasi permainan sejak menit pertama berjalan.

Serangan demi serangan dilancarkan Melbourne Victory ke gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan, hingga akhirnya The Big V secara berurutan menjebol jala Laskar Tridatu melalui aksi Migjen Basha, Josh Hope, Robbie Kruse, Ola Toivonen, serta Elvis Kamsoba.

Dengan kekalahan tersebut, maka Bali United dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions Asia dan harus turun kasta ke babak penyisihan grup Piala AFC 2020.

Melansir dari laman resmi AFC, diketahui jika Bali United bakal tergabung dalam Grup G bersama dengan Ceres–Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), serta juara dari babak play off zona East Asia.

Melihat calon lawan yang bakal dihadapi Bali United, tampaknya Serdadu Tridatu masuk dalam grup cukup berat. Mari melihat peta kekuatan dua lawan yang telah pasti menjadi rival Bali United, yakni Ceres–Negros dan Than Quang Ninh.

Ceres–Negros misalnya, di musim lalu skuad berjuluk The Busmen tersebut berhasil menjadi kampiun Liga Filipina serta menjuarai Copa Paulino Alcantara.

Jangan lupa juga, pada Piala AFC 2019 kemarin Ceres–Negros berhasil dua kali mengalahkan wakil Indonesia, Persija Jakarta pada babak penyisihan grup. Dengan fakta tersebut, Bali United harus waspada akan kekuatan Ceres-Ngeros saat berjumpa nanti.

Kemudian Than Quang Ninh, klub peringkat tiga Liga Vietnam musim lalu ini memang kurang sering terdengar dan familiar di ASEAN, namun seperti tim asal Vietnam lain skuat The Hero Miner ini punya kelebihan dari segi kecepatan.

Jika Bali United anggap remeh, bukan tidak mungkin Than Quang Ninh mampu memberikan mimpi buruk sekaligus menghentikan langkah Lilipaly di Piala AFC 2020 lebih cepat.

1