Bola Internasional

Dokumen Tak Lengkap, Gelandang Jakarta Batal Lawan PSM di Piala AFC

Selasa, 21 Januari 2020 19:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Doc.Pribadi Iner Sontany
Dokumen Tak Lengkap, Gelandang Jakarta Iner Sontany Putra Batal Lawan PSM di Piala AFC. Copyright: © Doc.Pribadi Iner Sontany
Dokumen Tak Lengkap, Gelandang Jakarta Iner Sontany Putra Batal Lawan PSM di Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Terkendala dokumen transfer yang tidaak lengkap, salah satu gelandang asal Jakarta, Iner Sontany Putra dipastikan batal membela klub Timor Leste dan melawan PSM di Kualifikasi Piala AFC 2020.

Iner Sontany Putra sendiri merupakan pemain asal Indonesia yang bergabung dengan Lalenok United, tim peraih treble winner (juara Liga, Piala Liga, dan Piala Super) Liga Timor Leste musim lalu.

Bersama Lalenok United, mantan pemain Timnas U-19 tersebut sempat tampil gemilang dalam beberapa laga uji coba. Teranyar, dirinya mampu mengemas satu gol dan dua assists saat berjumpa Timnas U 19 Timor Leste.

Bahkan sebelum bergabung dengan Lalenok United musim ini, Iner Sontany Putra pernah meraih gelar juara bersama klub Brunei Darussalam, Indera SC.

Berbekal prestasi yang pernah diraih serta penampilan gemilang di uji coba, sosok Iner Sontany Putra menjadi buah bibir dan dinanti para pecinta sepak bola Tanah Air terutama saat bertanding melawan PSM Makassar di Piala AFC pada Rabu (22/1/20) esok.

Namun sayang, harapan untuk melihat Iner Sontany Putra merumput di Kualifikasi Piala AFC nanti harus pupus setelah sang pemain dinyatakan gagal lolos verifikasi lantaran tidak memiliki ITC (International Transfer Certificate).

"Saya tidak main mas, nama saya tidak di approve AFC karena tidak ada ITC," ucap Iner kepada INDOSPORT.

Meski dipastikan batal tampil melawan PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC, namun Iner Sontany Putra mengaku tetap berangkat ke Bali untuk menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

"Entah mas, saya juga bingung sama apa yang terjadi. Tapi saya tetap berangkat ke Bali kok," tambah Iner.

Sebagai informasi, ITC adalah dokumen yang menandakan pemutusan hubungan antara klub dengan pemain berusia di atas 12 tahun.

Dokumen ini menjadi syarat wajib saat klub hendak mendaftarkan pemain dalam sebuah kompetisi, dan hanya federasi yang menaungi tim lama dari pemain terkait yang bisa menerbitkan dokumen ITC tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%