Bola Internasional

Soal Kiper Inti PSM Makassar di Piala AFC, Bojan Hodak Percaya Kepada Hendro Kartiko

Senin, 20 Januari 2020 07:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Media PSM Makassar
Soal Kiper Inti PSM di Piala AFC, Bojan Hodak Percaya Kepada Hendro Kartiko. Copyright: © Media PSM Makassar
Soal Kiper Inti PSM di Piala AFC, Bojan Hodak Percaya Kepada Hendro Kartiko.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak, tak ambil bagian dalam memilih siapa yang akan menjadi kiper inti melawan Lalenok United di Piala AFC 2020.

Ia sepenuhnya menyerahkan persoalan tentang siapa penjaga gawang inti PSM Makassar lawan Lalenok United kepada Hendro Kartiko yang merupakan asistennya sebagai pelatih kiper.

PSM akan menghadapi klub Timor Leste tersebut pada leg pertama play-off Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/01/20) nanti. Kandang Bali United tersebut dipilih Lalenok United lantaran stadion mereka tak lolos verifikasi AFC.

Menyisakan tiga hari lagi, Bojan Hodak sepetinya belum mengetahui siapa yang akan mengawal gawang PSM sejak menit pertama. Sebab, hingga saat ini dia belum menerima laporan dari Hendro yang diberi kewenangan penuh untuk memilih.

"Kiper merupakan posisi yang sangat spesifik. Sehingga, pelatih kiperlah yang lebih bertanggung jawab untuk menentukan siapa yang siap dan bugar untuk dimainkan," ungkap Hodak kepada redaksi berita INDOSPORT, Sabtu (18/01/20).

Meski belum mendapatkan laporan mengenai kondisi keempat kiper PSM hingga saat ini, Hodak tak meragukan kapasitas Hendro. Ia bahkan sangat mempercayai legenda hidup Timnas Indonesia tersebut dalam menangani para muridnya.

"Hendro (Kartiko) merupakan pelatih kiper yang sangat berkualitas dengan segudang pengalaman yang dimiliki. Saya percaya dia akan memberikan rekomendasi yang sangat tepat nanti," kata Bojan Hodak.

PSM saat ini memiliki empat kiper yang menjadi murid Hendro pada musim 2020 ini. Uniknya, usia keempatnya tergolong belia untuk sekelas kiper.

Mereka antara lain Syaiful Syamsuddin (26), Miswar Saputra (23), Hilmansyah (22), dan Reza Arya Pratama (20). Menarik untuk melihat siapakah pilihan Hendro Kartiko untuk mengawal gawang PSM Makassar di Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%