Liga Indonesia

Berkesempatan Debut di Liga 1, ‘Hulk’ Siap Bersaing di Lini Belakang PSIS Semarang

Senin, 20 Januari 2020 00:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Media PSIS
Wahyu Prasetyo atau yang akrab disapa Hulk saat melakukan foto di Kantor PSIS usai Menandatangani Kontrak. Copyright: © Media PSIS
Wahyu Prasetyo atau yang akrab disapa Hulk saat melakukan foto di Kantor PSIS usai Menandatangani Kontrak.

INDOSPORT.COM – Pemain baru PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo siap bersaing dengan beberapa pemain belakang lainnya Laskar Mahesa Jenar untuk memperebutkan satu tempat di starting eleven dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Walaupun siap bersaing, bek yang kerap disapa Hulk ini tetap tak lupa memuji kualitas pemain PSIS lainnya yang selama ini sudah teruji kualitasnya seperti Wallace Costa, Safrudin Tahar, M. Rio Saputro dan sosok baru lainnya yakni Alfeandra Dewangga serta Abanda Rahman.

“Persaingan di posisi bek tengah pasti berat buat saya karena banyak pemain bagus di situ, namun saya mau berusaha agar dapat bersaing dengan pemain lainnya,” ujar Wahyu, Minggu (19/1/2020).

“Apalagi bergabung dengan PSIS jadi tim Liga 1 pertama saya tentu saya memiliki target bisa bermain baik di PSIS dan menutup beberapa kekurangan di lini belakang,” imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sebelumnya, karier Wahyu Prasetyo hanya bersama klub Liga 2, Persik Kendal di tahun 2018 dan Cilegon United di tahun 2019. Saat bermain di Cilegon United, ia sempat ditangani oleh mantan pelatih PSIS di kompetisi Liga 1 2019 yakni Bambang Nurdiansyah.

Saat ini Wahyu masih menunggu panggilan manajemen PSIS untuk melakoni latihan perdana yang rencananya baru digelar pada 1 Februari 2020 karena menunggu kedatangan pelatih kepala Dragan Djukanovic dari Montenegro.