Liga Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Persijap Datangkan Eks Persija untuk Hadapi Liga 2

Minggu, 19 Januari 2020 04:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Terungkap! Ini Alasan Persijap Datangkan Eks Persija untuk Hadapi Liga 2. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Terungkap! Ini Alasan Persijap Datangkan Eks Persija untuk Hadapi Liga 2.

INDOSPORT.COM – Tim promosi, Persijap Jepara mulai mematangkan komposisi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020. Laskar Kalinyamat baru saja memperkenalkan tujuh pemain baru di Jakarta, Jumat (17/10/2020) kemarin.

Dari ketujuh pemain ini terdapat nama mantan pemain Persija Jakarta saat juara Liga 1 tahun 2018 yakni Asri Akbar. Pemain yang akan berusia 36 tahun pada 29 Januari 2020 ini diharapkan mampu menjadi tulang punggung Persijap di lini tengah.

Apalagi dengan status pemain senior, Asri Akbar diharapkan mampu berbagi pengalaman dengan pemain muda Persijap di kancah Liga 2 2020 mendatang.

“Asri Akbar pemain sangat berpengalaman di Liga Indonesia, kemampuannya juga sangat bagus dan dia masuk dalam skema tim pelatih kami sehingga kami rekrut,” ujar Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/1/2020) malam.

“Kami tentu berharap kemampuan Asri Akbar mampu berdampak positif bagi permainan Persijap untuk mencapai target promosi ke Liga 1,” imbuh Arief.

Asri Akbar di tahun 2019 membela dua klub yang berbeda. Saat putaran pertama Liga 1, dia membela Borneo FC. Namun di paruh musim, gelandang jangkar ini dilepas dan kemudian berlabuh bersama Persita Tangerang di kancah Liga 2.

Selain Asri Akbar, dalam acara jumpa pers kemarin juga diperkenalkan beberapa nama pemain berpengalaman untuk membela Persijap di Liga 2 2020.

Di antaranya Ilham Irhaz (Persis Solo), Jodi Kustiawan (Persis Solo), Bursanudin (Madura FC), Rizky Nasution (Persiraja), Reza Saputra (Persiba Balikpapan), dan Yoga Kusewendi yang akan memperkuat Persijap Jepara di Liga 2 2020.