Liga Indonesia

Klub Sepak bola Putri Tertua Indonesia Kuasai Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020

Selasa, 21 Januari 2020 09:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Pertiwi
Rajawali Global Cakrawala Football Club (RGC FC) merajai Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020. Copyright: © Piala Pertiwi
Rajawali Global Cakrawala Football Club (RGC FC) merajai Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020.

INDOSPORT.COM - Rajawali Global Cakrawala Football Club (RGC FC) merajai Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020 yang digelar oleh Asosiasi Sepak Bola Wanita (ASBW) Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi, Makassar, pada 15-18 Januari lalu.

Mengirim dua tim, RGC FC A dan B mengakhiri turnamen masing-masing di peringkat pertama dan kedua, sedangkan dua peserta lainnya, Asosiasi Kabupaten (Askab) Maros dan Askab Pangkep, menempati peringat ketiga dan keempat.

RGC FC yang notabene salah satu  dan terbesar di Indonesia masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Mereka pun berhak mewakili Provinsi Sulsel di ajang Piala Pertiwi Zona Nasional Februari mendatang.

"Alhamdulillah, tentu kami sangat senang. Apalagi semua tim yang ikut Piala Pertiwi Zona Sulsel ini mau juara untuk menjadi wakil Sulsel di Zona Nasional nanti," ungkap Manajer RGC FC A, Mardiana Majid, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/1/20).

Ada pun Ketua Panitia Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020, Erwin Jordan, sangat lega karena mampu menggelar turnamen tersebut dengan lancar dan dinikmati seluruh peserta. Ia pun menyampaikan harapan untuk RGC FC A yang akan berlaga di Zona Nasional nanti.

"Semoga mereka bisa mengharumkan sepak bola putri Sulsel di level nasional di Jakarta nanti. Dari pengurus ASBW Sulsel menargetkan masuk final," harap Jordan yang juga merupakan pengurus ASBW Sulsel ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/1/20).

Piala Pertiwi Zona Nasional 2020 rencananya akan digelar di Jakarta pada akhir Februari mendatang. Untuk itu, RGC FC A yang menjadi wakil Provinsi Sulsel langsung menggeber persiapan demi mengejar target menembus final.

Klasemen Akhir Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020:

1. RGC FC A (7 poin)
2. RGC FC B (6 poin)
3. Askab Maros (4 poin)
4. Askab Pangkep (0 poin)

Pemain Terbaik: Nurlinda (Askab Pangkep)

Top Skor: Magdalena Unyat (RGC FC A/6 Gol)