Bola Internasional

Klub Timor Leste Ini Pastikan Kembali Rekrut Wonderkid Persela Musim Depan

Selasa, 21 Januari 2020 23:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fbcdn.net
Klub Timor Leste Pastikan Kembali Rekrut Wonderkid Persela Musim Depan. Copyright: © fbcdn.net
Klub Timor Leste Pastikan Kembali Rekrut Wonderkid Persela Musim Depan.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi musim depan, salah satu klub Timor Leste ini pastikan kembali merekrut wonderkid dari Persela Lamongan.

Adalah Assalam FC, jawara dari Segunda Divisao atau kasta kedua Liga Timor Leste musim lalu ini memang cukup dekat dengan Persela Lamongan.

Bahkan klub berjuluk The Green Troops tersebut sempat kepincut untuk menggunakan jasa pelatih Persela U-20, Puji Handoko di musim lalu namun sayang sang pelatih lebih memilih untuk dekat dengan keluarga di Indonesia.

"Assalam FC memiliki hubungan baik dengan Persela, kami ingin menjaga budaya klub yang selalu menggunakan pemain Indonesia, salah satunya dengan membeli para pemain dari Persela U-20," ucap salah satu delegasi Assalam FC, Sultan Rarana kepada redaksi INDOSPORT pada 19 September 2019 silam.

Assalam FC sendiri kemungkinan bakal kembali menggunakan jasa pemain Persela U20, hal itu terungkap setelah Sultan Rarana mengungkapkan rencana transfer klub di musim depan.

Disebutkan jika Assalam FC akan merekrut lima pemain asing, yang terdiri dari tiga pemain Indonesia, satu asal Kanada serta satu yang berasal dari Argentina.

"Tiga Indonesia, satu Kanada dan satu Argentina, kemungkinan seperti itu (transfer pemain). Untuk nama pemain masih rahasia, tapi yang jelas ada eks Persela U20," ujar Sultan Rarana melalui pesan singkat whatsapp pada Selasa (21/1/20).

Sebagai informasi, Assalam FC merupakan salah satu tim Liga Timor Leste yang cukup gemar mendatangkan pemain Indonesia. Di musim lalu, The Green Troops memboyong Julian Mancini, Saddam Sudarma, serta Helmi Sandi sebagai slot asing asal Indonesia.