Bola Internasional

Perbedaan Mencolok Ranking Dunia Melbourne Victory dan Bali United

Selasa, 21 Januari 2020 07:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© aliexpress.com/Wikipedia/logofootball.net
Berikut ada perbedaan mencolok ranking dunia Melbourne Victory dan Bali United yang membuat kedua klub ini bakal bertemu di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20). Copyright: © aliexpress.com/Wikipedia/logofootball.net
Berikut ada perbedaan mencolok ranking dunia Melbourne Victory dan Bali United yang membuat kedua klub ini bakal bertemu di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ada perbedaan mencolok ranking dunia Melbourne Victory dan Bali United yang membuat kedua klub ini bakal bertemu di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20).

Pertandingan Melbourne Victory vs Bali United bakal berlangsung di Stadion AAMI Park, Australia, pukul 15.35 WIB. Laga ini merupakan babak penyisihan kedua.

Kepala pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap kalau masyarakat Indonesia yang ada di Australia dapat mendukung anak asuhnya berlaga.

"Saat di Singapura kami juga mendapat dukungan dari ratusan suporter dan itu menjadi penambah motivasi untuk para pemain bisa tampil maksimal," ujar Stefano dilansir laman resmi klub, Senin (20/01/20).

Bali United baru saja mengalahkan wakil Singapura Tampines Rovers dengan skor 5-3, Selasa (14/01/20) silam. Tampaknya tren positif bakal diteruskan Bali United.

Selain itu Bali United juga bakal berjuang habis-habisan demi bisa melangkah ke babak ketiga. Sebab wakil Indonesia dalam dua musim terakhir kandas di partai kedua ini.

Terlebih materi pemain Bali United saat ini sangat memadai mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga striker. Tentunya tekad menang sudah dicanangkan sebelum berlaga.

Di sisi lain Melbourne Victory diprediksi bakal menurunkan pemain-pemain andalan demi bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya.

Nama-nama macam Ola Toivonen (striker), Andrew Nabbout (winger), hingga Migjen Basha (gelandang bertahan) siap ditampilkan Melbourne Victory.

Beda Ranking

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database yang terkini atau lebih tepatnya per 19 Januari 2020. Terlihat perbedaan cukup mencolok.

Pada situs tersebut Melbourne Victory berada di posisi ke-839 dengan mengumpulkan 1364 poin. Klub asal Australia itu berada satu tingkat di atas FK Mladost Lucani (Serbia).

Bicara rangking Asia, Melbourne Victory berada di posisi 76 dengan poin sama. Posisi Melbourne Victory berada di bawah Port FC (Thailand) yang mengumpulkan 1366 poin

Sementara itu Bali United berada di posisi ke-1087 dengan mengoleksi 1330 poin. Namun urutannya ada di atas satu tingkat General Caballero (Paraguay).

Untuk rangking Asia, Bali United menempati urutan ke-105 dan berada di atas klub asal Uni Emirat Arab (UEA) Sharjah Cultural Club.