Bursa Transfer

Robert Alberts Belum Ambil Keputusan soal Nasib Wander dan Vinicius

Selasa, 21 Januari 2020 00:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum mengambil keputusan mengenai nasib dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang saat ini sedang mengikuti trial untuk Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum mengambil keputusan mengenai nasib dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang saat ini sedang mengikuti trial untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mengambil keputusan mengenai nasib dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang saat ini sedang mengikuti trial untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kedua pemain tersebut diberi waktu tambahan untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

Karena, pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 18 - 19 Januari 2020, Wander dan Vinicius pemain terabut belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

Apalagi, pada pertandingan menghadapi Hanoi FC, Vinicius tidak jadi diturunkan. Lantaran, laga tidak dilanjutkan, setelah Match commissioner dan wasit memutuskan mengakhiri laga akibat cuaca buruk yang melanda Stadion Shah Alam. 

"Belum, kami belum memberikan keputusan final karena mereka masih belum menunjukan performa yang kami inginkan di dua laga, jadi masih akan kami monitor sedikit lebih lama," ucap Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/01/2020). 

Robert Alberts, tidak memberikan penjelasan mengenai waktu yang diberikan kepada kedua pemain tersebut. Karena, ia masih penasaran melihat kualitas Wander dan Vinicius di skuat Maung Bandung. 

"Pada prinsipnya mereka punya rekam jejak yang bagus. Tapi kami masih ingin melihat bagaimana mereka menyatu dengan pemain kami juga, itu yang penting," jelasnya. 

Sepintas Robert Alberts menilai, kedua pemain tersebut tidak menemui kendala beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim. Meski begitu, Wander dan Vinicius harus menunjukan kualitas terbaiknya, jika ingin berkostum Persib. 

"Sejauh ini mereka menunjukan kesan yang bagus untuk rekan-rekan satu tim, tapi tetap harus ada hasil yang bagus di lapangan juga," jelasnya. 

Sementara itu, Persib hingga saat ini baru merekrut tiga pemain lokal anyar, untuk mengarungi musim 2020. Ketiga pemain tersebut yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam yang berposisi sebagai penjaga gawang.