Liga Indonesia

Sedang Nganggur, 2 Penyerang Timnas Brasil Ini Bisa Dilirik Persib Gantikan Wander Luiz dan Joel

Senin, 20 Januari 2020 18:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id
Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik dua nama penyerang Timnas Brasil, untuk menggantikan peran Wander Luiz dan Joel Vinicius. Copyright: © persib.co.id
Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik dua nama penyerang Timnas Brasil, untuk menggantikan peran Wander Luiz dan Joel Vinicius.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik dua nama penyerang Timnas Brasil, untuk menggantikan peran Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Kiprah Persib Bandung di masa pramusim Liga 1 2020, tampak kesulitan mencari penyerang asing berkualitas. Dua penyerang asal Brasil yang sedang trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius, hingga kini masih belum bisa tampil memuaskan.

Wander Luiz dan Joel Vinicius telah memperlihatkan kemampuannya saat Persib Bandung kalah 0-3 dalam laga uji coba kontra Selangor FA, Sabtu (18/01/20) lalu. Penampilan mereka pun dinilai mengecewakan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Hari ini mereka memang agak kurang saling memahami, terutama dalam kombinasi saat menyerang, mereka belum terlalu terlibat dengan yang lain," kata Robert Alberts seusai pertandingan kontra Selangor FA.

Andai ke depannya Wander Luiz dan Joel Vinicius tak memperlihatkan perkembangan, Persib Bandung tentu akan melepas mereka. Manajemen Persib Bandung kemudian jelas bakal mencari penyerang asing lainnya yang memiliki kualitas lebih menjanjikan.

Kalau membutuhkan opsi, di luar sana ada dua penyerang Timnas Brasil yang sekarang tengah menganggur. Berbekal reputasi jebolan Timnas Brasil, Persib Bandung sepertinya akan mendapatkan keuntungan besar jika berhasil merekrut mereka.

Lalu, siapa saja nama penyerang Timnas Brasil yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Diego Souza

© Buda Mendes/Getty Images
Dudu (tengah) saat akan melakukan selebrasi bersama Diego Souza, dan Diego. Copyright: Buda Mendes/Getty ImagesDudu (tengah) saat akan melakukan selebrasi bersama Diego Souza, dan Diego.

Nama penyerang Timnas Brasil yang pertama ialah Diego Souza. Sosoknya berdasarkan data dari Transfermarkt, pernah tujuh kali membela Timnas Brasil.

Diego Souza terakhir kali membela Timnas Brasil pada laga uji coba kontra Jepang pada 11 Oktober 2017. Kala itu, Diego Souza tampil selama 32 menit dan membawa negaranya menang atas Jepang 3-1.

Nama Diego Souza sendiri kini disebutkan Transfermarkt sedang menganggur. Penyerang berusia 34 tahun ini baru saja dilepas Sao Paulo pada 1 Januari 2020 lalu.

Berkaca dari hal itu, Diego Souza tentunya bisa dilirik Persib Bandung untuk menggantikan Wander Luiz dan Joel Vinicius. Apalagi Diego Souza punya reputasi mumpuni, lantaran pernah menyabet gelar top skor Liga Brasil 2015/16, bersama Sport Club de Recife dengan torehan 14 gol.

Diego Tardelli

© Daily China
Pemain asal Brasil yang bermain untuk klub Liga Super China Copyright: Daily ChinaPemain asal Brasil yang bermain untuk klub Liga Super China

Kiprah Diego Tardelli sebagai pemain sepak bola pernah dilalui bersama Timnas Brasil. Transfermarkt mencatat, Diego Tardelli telah 14 kali membela negaranya dan mampu mencetak tiga gol.

Diego Tardelli sendiri saat ini disebutkan Transfermarkt tengah menganggur. Sosoknya terakhir kali dilepas oleh klub Brasil, Gremio, pada 16 Januari 2020.

Nama Diego Tardelli pun lantas bisa menjadi opsi rekrutan Persib Bandung. Berbekal reputasi Timnas Brasil, Diego Tardelli diyakini bisa tampil garang di lini depan Maung Bandung.

Apalagi Diego Tardelli sempat berkarier di Asia pula. Pada 2015 hingga 2019, Diego Tardelli diketahui membela klub Liga China, Shandong Luneng dan mencetak 41 gol dari 73 laga.

Begitulah kurang lebih nama-nama penyerang Timnas Brasil yang layak dilirik Persib Bandung. Tinggal dinanti saja, bagaimana kebijakan Persib Bandung atas dua penyerang trial-nya, Wander Luiz dan Joel Vinicius, didepak atau dipertahankan?

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%