Liga Inggris

Selangkah Lagi, Chelsea Ditinggal Pelatih Sekaligus Legendanya ke Klub Turki

Selasa, 21 Januari 2020 17:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Wallpaper Safari
Logo klub Liga Inggris, Chelsea FC. Copyright: © Wallpaper Safari
Logo klub Liga Inggris, Chelsea FC.

INDOSPORT.COM - Jelang big match kontra Arsenal, Chelsea harus menerima kabar pahit. Salah satu pelatihnya, Eddie Newton, disebut akan meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung klub elite Turki, Trabzonspor.

Melansir dari Daily Mail, kepastian Eddie Newton hengkang ke Trabzonspor merebak setelah klub asal Turki tersebut melakukan pembicaraan dengannya. Disebutkan pelatih tim muda The Blues ini bersedia hengkang dan menjadi asisten klub tersebut.

Eddie Newton sendiri merupakan salah satu pelatih Chelsea yang menangani pemain pinjaman The Blues. Di musim 2019-2020, pria berkebangsaan Inggris ini menjadi asisten Frank Lampard.

Rekam jejaknya mungkin tak begitu mentereng dibandingkan pelatih-pelatih besar Chelsea, namun di tangannya dan Roberto Di Mateo-lah The Blues berhasil meraih titel Liga Champions pertamanya pada edisi 2012.

Selain itu, Newton merupakan salah satu aktor dibalik melonjaknya para pemain muda Chelsea yang selama ini banyak dipinjamkan. Sebagian besar wonderkid The Blues saat ini merupakan didikannya hingga berhasil bermain reguler.

Perginya Eddie Newton tentu menjadi kehilangan besar bagi Chelsea. Apalagi melihat pengaruhnya di balik layar dan kemampuannya memaksimalkan bakat muda di akademi The Blues.

Newton sendiri merupakan legenda Chelsea. Pria berusia 48 tahun ini telah membela The Blues selama tujuh musim dan menghantarkan klub asal London Barat tersebut meraih titel bergengsi seperti Piala FA dan Piala Winners.