Liga Indonesia

Seorang Muslim, Bek 4 Miliar Milik Persita Optimis Gampang Adaptasi

Selasa, 21 Januari 2020 21:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev secara resmi telah menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik jelang Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev secara resmi telah menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek anyar klub Liga 1, Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev menegaskan tidak akan sulit beradaptasi dengan suasana di Indonesia.

Pemain 25 tahun itu mengaku sudah familiar dengan atmosfer di Asia Tenggara, sebab musim lalu bermain di Liga Malaysia bersama PKNS.

Sebelum memutuskan ke Indonesia, Tamirlan Kozubaev telah mencari informasi soal sepak bola Indonesia lewat beberapa temannya yang terlebih dahulu berkarir di Tanah Air.

Kemiripan bahasa antara Malaysia dan Indonesia dinilai sedikit membantunya, apalagi dirinya juga seorang muslim.

"Agen saya berbicara soal Liga Indonesia dan teman saya beberapa dari Kirgistan ada yang main disini jadi saya cari tahu.  Saya pikir disini sama halnya dengan Liga Malaysia, bahasanya juga sedikit sama," bukanya.

"Memang sulit perbedaan kultur ketika pertama datang ke Malaysia, tapi sekarang saya tahu sedikit bahasanya.  Apalagi saya juga seorang muslim dan saya pikir tidak akan sulit dan saya akan berusaha cepat adaptasi," imbuh pemain anyar Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev.

Musim ini merupakan kali pertama Kozubaev berkarier di Indonesia. Pemain seharga Rp4,2 miliar berdasarkan situs Transfermarket itu diproyeksikan untuk mengisi posisi bek tengah dan diduetkan bersama rekrutan anyar Persita yakni Hamka Hamzah.

Bek anyar klub Liga 1, Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev adalah salah satu pilihan utama timnas Kirgistan di lini belakang. Ia tercatat diturunkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Jepang dan Tajikistan.