Bursa Transfer

Siap Depak Gerard Pique, Barcelona Saingi Man City Demi Pemain Inter Milan

Selasa, 21 Januari 2020 13:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FootballPicture.net
Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah menyaingi Manchester City dalam perebutan pemain Inter Milan ini untuk menggantikan Gerard Pique. Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah menyaingi Manchester City dalam perebutan pemain Inter Milan ini untuk menggantikan Gerard Pique.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah menyaingi Manchester City dalam perebutan pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni, untuk menggantikan posisi Gerard Pique yang sudah makin menua.

Gerard Pique adalah salah satu pemain Barcelona yang sangat jarang menjadi bahan gosip di bursa transfer. Hal ini dikarenakan kesetiaannya kepada pihak klub tersebut. Di sisi lain, Blaugrana juga selalu mengandalkannya dan sangat jarang menggantinya dengan pemain lain.

Akan tetapi, umur manusia tidak bisa dibendung. Sehebat apapun Pique, ia tetaplah seorang pemain yang pasti akan mengalami penurunan performa, khususnya ketika sudah menginjak kepala tiga, seperti saat ini. Sehingga, pihak manajemen Barcelona mulai memikirkan untuk menggantikannya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub LaLiga Spanyol itu dikabarkan menaruh minat kepada bek tengah Inter Milan yang bernama Alessandro Bastoni. Meski masih berusia 20 tahun, Bastoni ternyata mampu tampil gemilang dan sering jadi andalan sang pelatih, Antonio Conte.

Hanya saja, Barcelona harus berhadapan dengan Manchester City yang juga memiliki niat serupa di bursa transfer musim dingin 2020. Sejak awal, The Citizens memang memburu bek-bek anyar untuk membenahi lini belakang mereka pasca Aymeric Laporte mengalami cedera dan Vincent Kompany hengkang.

Sebenarnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lebih menyukai Milan Skriniar. Namun, ternyata Antonio Conte enggan melepas pemain tersebut. Itulah alasannya mereka lantas beralih ke Bastoni, meskipun banyak yang meyakini bahwa Nerazzurri kemungkinan juga tidak mau melepasnya.

Alessandro Bastoni sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 11 kali, mampu mencetak satu gol, memiliki akurasi umpan 88%, melakukan satu kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 57%.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%