Liga Indonesia

Tak Hanya Latihan, Pelatih Arema FC Berlakukan Disiplin Tinggi di Segala Lini

Selasa, 21 Januari 2020 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memimpin sesi latihan tim menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memimpin sesi latihan tim menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberlakukan tingkat disiplin tinggi di segala lini aktivitas tim. Dia tak hanya berfokus pada program latihan tim sepanjang kompetisi Liga 1 2020.

Gomez menyebutkan bahwa aturan itu sudah umum terjadi di dunia kerja. Lebih khusus lagi bidang sepak bola yang memang menuntut fokus dan disiplin tinggi untuk meraih prestasi dan kesuksesan secara bersama-sama.

"Ya, memang ada sejumlah aturan khusus. Tapi tidak hanya di Arema FC saja. Di tim lain juga berlaku hal demikian," kata Mario Gomez usai memimpin latihan tim dalam program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Senin (20/1/20).

Hal itu memang perlu diterapkan, mengingat tanggung jawabnya sebagai pelatih beserta para stafnya di Arema FC begitu tinggi. Sehingga, ia perlu menerapkan aturan ketat untuk tetap membuat kondisi tim tetap kondusif tanpa ada friksi sedikit pun. 

Terlebih, perjuangan yang dijalankan Dendi Santoso dkk. juga masih sangat panjang dalam satu musim kompetisi ke depan. Tuntutan disiplin bisa membantu mereka mencapai target yang diinginkan di Liga 1 2020.

"Tak hanya pemain yang harus mematuhinya. Saya beserta staf pelatih pun demikian. Kami harus disiplin di setiap aktivitas tim," pungkas Mario Gomez.

Gomez sendiri dibebani target cukup berat oleh manajemen Arema FC di Liga 1 2020. Dia jwajib membawa tim menembus kompetisi Asia setelah partisipasi terakhir di kompetisi Piala AFC 2014 alias enam tahun silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%