Bola Internasional

3 Fakta Usai PSM Makassar Bantai Lelanok United di Play-off Piala AFC

Rabu, 22 Januari 2020 20:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© The AFC Hub/INDOSPORT
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta yang terjadi dalam kemenangan PSM Makassar atas Lalenok United di babak play-off Piala AFC 2020. Copyright: © The AFC Hub/INDOSPORT
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta yang terjadi dalam kemenangan PSM Makassar atas Lalenok United di babak play-off Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COMPSM Makassar berhasil meraih kemenangan di babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United, Rabu (22/01/20).

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, PSM Makassar mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Empat gol yang didapatkan PSM Makassar didapatkan melalui aksi penyerang anyar mereka, Giancarlo Lopes Rodriguez dan catatan hattrick Ferdinand Sinaga.

Sedangkan, satu gol Lalenok United berhasil dikreasikan melalui pemain depan berkebangsaan Ghana, yakni Daniel Adade. Ia sebenarnya mampu mencetak gol cepat pada menit kedua.

Akan tetapi, PSM Makassar mulai bangkit dan justru mendominasi pertandingan sepanjang pertandingan play-off Piala AFC 2020 ini.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta yang terjadi dalam kemenangan PSM Makassar atas Lalenok United di babak play-off Piala AFC 2020.

Debut Manis Hodak

© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: Adriyan AdirizkyINDOSPORTPelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak.

Laga Lalenok United vs PSM Makassar ini merupakan debut pelatih anyar mereka, yakni Bojan Hodak. Menjalani pertandingan resmi perdananya, Hodak sukses mencuri kemenangan.

Ini pun bakal menjadi modal yang cukup baik untuk Bojan Hodak dan PSM Makassar. Karena PSM butuh satu kemenangan lagi untuk mendapatkan tempat di fase grup Piala AFC 2020.

Laga Pertama Tanpa Marc Klok

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTMarc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pada ajang Piala AFC, ini merupakan pertandingan pertama PSM Makassar tanpa diperkuat oleh Marc Klok. Karena pada Piala AFC 2019 kemarin, Marc Klok selalu tampil di setiap laga.

Kabarnya, Marc Klok tidak masuk dalam rencana pelatih Bojan Hodak dan tengah dikatikan dengan jawara Liga 1 2018 lalu Persija Jakarta.

Gol Debut Giancarlo Lopes

© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues. Copyright: Adriyan AdirizkyINDOSPORTPenyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa stiker baru PSM Makassar Giancarlo Lopes Rodriguez berhasil mencetak gol di pertandingan debutnya.

Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut berhasil mencetak gol kedua PSM Makassar, sekaligus membuat mereka berhasil membalikkan keadaan.