Bola Internasional

Tak Mau Andalkan Nama Besar, Ini 3 Pemain Muda yang Bisa PSM Percaya Untuk Kalahkan Lalenok United

Rabu, 22 Januari 2020 08:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bisa mengandalkan tiga pemain muda saat menghadapi klub asal Timor Leste Lalenok United di kualifikasi Piala AFC 2020 sore ini.

Juara Piala Indonesia 2019, PSM Makassar harus mengawali perjuangannya menembus Piala AFC 2020 dengan menghadapi klub Timor Leste, Lalenok United di babak kualifikasi sore ini, Rabu (22/01/20).

Dengan kualitas yang lebih menjanjikan dibanding sang lawan, PSM Makassar memang pantas optimis untuk menyabut pertandingan nanti.

Namun,  pelatih mereka, Bojan Hodak juga menekankan agar anak asuhnya tak meremehkan Lalenok United. Bojan pun tak mau PSM Makassar jemawa dengan nama-nama besar pemain yang mereka miliki.

Berkaca pada pernyataan Bojak Hodak tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkumkan setidaknya tiga pemain muda yang layak mendapatkan kepercayaan penuh dari PSM Makassar untuk bisa mengalahkan Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020 nanti.

Rizky Eka Pratama

Pemain muda pertama yang paling layak untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Bojan Hodak untuk bermain di laga melawan Lalenok United di Piala AFC adalah Rizky Eka Pratama.

Dengan kualitasnnya yang sudah teruji selama Liga 1 2019, pemain 20 tahun itu sangat layak untuk diturunkan sejak menit pertama.

Apalagi, selama Liga 1 2019, Rizky Eka Pratama juga sudah mampu menunjukan catatan impresif dengan torehan satu gol dan lima assist dalam 22 kali penampilannya.

Maka dari itu, menjadi sangat layak buat Rizky Eka Pratama mengisi satu slot di posisi winger kanan PSM Makassar kala melawan Lalenok United, sekaligus membuktikan mentalitasnya di level internasional.

Aji Kurniawan

Jika di pos winger kanan ada Rizky Eka Pratama, maka di posisi winger kiri ada pula Aji Kurniawan sebagai pemain muda yang layak mendapatkan kepercayaan saat melawan Lalenok United.

Kesempatan Aji Kurniawan bermain di Liga 1 2019 memang belum sebanyak Rizky Eka, namun pemain 19 tahun itu juga mampu mencatatkan statistik impresif. Pemain jebolan SSB Salewangan itu sudah bisa mencetak satu gol dan satu assist hanya dalam 154 menit bermainnya di lima pertandingan.

Dengan catatan itu, maka sudah sangat pantas untuk Aji Kurniawan mendapatkan kesempatan lebih di level internasional Piala AFC, sekalipun harus turun dari bangku cadangan nanti.

Hilman Syah

Pemain muda PSM Makassar selanjutnya yang sangat layak untuk diberi kepercayaan bermain kontra Lalenok United adalah sang penjaga gawang Hilman Syah.

Sebagai satu-satunya penjaga gawang PSM Makassar yang bertahan dari musim lalu, Hilman Syah yang baru berusia 22 tahun snagat pantas untuk dikedepankan sebagai kiper utama.

Sebab, tentu dirinya sudah memiliki komunikasi yang lebih bagus dengan pemain belakang PSM Makassar, dibandingkan dua penjaga gawang lainnya yang terhitung baru, Miswar Saputra dan Syaiful.

Secara statistik, Hilman Syah juga sangat tak mengecewakan. Musim lalu saat 11 kali dipercaya tampil di Liga 1 2019, dirinya bisa mencatatkan tiga kali clean sheet. Sebuah statistik yang terhitung sangat baik buat penjaga gawang muda, apalagi di saat kondisi PSM Makassar musim lalu juga tak terlalu meyakinkan di Liga 1 2019.

Untuk itu, dibandingkan penjaga gawang lainnya, Hilman Syah layak kembali naik kelas dipercaya PSM Makassar menjaga gawangnya kala bertandnag melawan Lelanok United di Kualifikasi Piala AFC 2020.