Bola Internasional

Jelang Bentrok di Piala AFC, PSM Makassar Punya Satu Faktor yang Tak Dimiliki Lalenok United

Rabu, 22 Januari 2020 07:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar memiliki satu faktor yang tak dimiliki oleh klub Timor Leste, Lalenok United. Kedua klub tersebut saling sikut di ajang play-off Piala AFC 2020 demi tiket lolos ke fase penyisihan grup. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar memiliki satu faktor yang tak dimiliki oleh klub Timor Leste, Lalenok United. Kedua klub tersebut saling sikut di ajang play-off Piala AFC 2020 demi tiket lolos ke fase penyisihan grup.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar memiliki satu faktor yang tak dimiliki oleh klub Timor Leste, Lalenok United. Kedua klub tersebut saling sikut di ajang play-off Piala AFC 2020 demi tiket lolos ke fase penyisihan grup.

Faktor yang dimaksud ialah pengalaman merumput di ajang internasional. Pelatih PSM, Bojan Hodak, mengaku sangat bersyukur memiliki materi pemain yang mayoritas telah merasakan atmosfer laga internasional, lebih khsusnya lagi diajang Piala AFC.

"Kami memiliki banyak pemain yang sangat berpengalaman. Mereka akan mampu menangani kelebihan yang dimiliki oleh Lalenok United," ungkap Hodk kepada awak media saat sesi jumpa pers pra laga, Selasa (21/01/20).

Adapun kelebihan yang dimaksud pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini ialah kecepatan para pemain Lalenok United. Menurut Hodak, kelebihan itu akan menjadi bumerang bagi PSM jika memandang enteng postur kecil lawannya.

"Saya sudah menyaksikan banyak rekaman laga mereka. Mereka berstatus juara Liga dan Piala Timor Leste. Itu berarti mereka merupakan klub yang berkualitas. Mereka bisa membahayakan kami dari segi kecepatan," terang Hodak.

Mantan asisten pelatih klub raksasa China, Shandong Luneng, ini bahkan memprediksi akan disulitkan oleh Lalenok United. Hal itu dikarenakan fisik para pemainnya yang belum mencapai level maksimal hingga jelang laga nanti.

"Menjadi masalah karena fisik para pemain saya belum mencapai level maksimal. Tapi saya yakin, dengan pengalaman yang lebih baik, kami bisa meraih hasil positif besok," tandas Hodak.

Leg kedua play-off Piala AFC 2020 bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20) sepekan mendatang. Venue ini dipilih PSM Makassar sebagai kandang diajang kompetisi antar klub level kedua se-Asia tersebut.