Liga Indonesia

Gila! Arema Gelontorkan 10 Gol di Laga Uji Coba Perdana Kontra Tim Lokal

Rabu, 22 Januari 2020 15:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC akhirnya menggelar panggung pertamanya di bawah besutan Mario Gomez musim ini, dengan kemenangan telak melawan Bintang Semeru FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC akhirnya menggelar panggung pertamanya di bawah besutan Mario Gomez musim ini, dengan kemenangan telak melawan Bintang Semeru FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Arema FC akhirnya menggelar panggung pertamanya di bawah besutan Mario Gomez musim ini, dengan kemenangan telak melawan Bintang Semeru FC dalam uji coba pra musim, Rabu (22/01/2020) pagi.

Pelatih asal Argentina itu pun memulai perjalanan di tim barunya dengan mulus. Tak tanggung-tanggung, tim Singo Edan menggelontor gawang tim lokal asal Malang itu dengan 10 gol dan hanya berbalas 1 gol atas penalti tim lawan.

Namun dengan status tim lawan yang juga dipenuhi pemain muda U-21, kemenangan super telak Arema itu terasa sangat wajar.

"Saya pikir pertandingan cukup bagus. Laga ini juga sebagai kebutuhan tim," tutur Mario Gomez pasca laga di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu.

Mengusung format 2 kali 60 menit, Gomez membagi skuatnya dengan dua tim. Dia menurunkan 11 pemain yang disinyalir sebagai kerangka tim di babak pertama, dengan mengemas kemenangan telak 6-1.

Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo membukukan masing-masing dua gol, dilengkapi Oh In-Kyun serta Hendro Siswanto. Sedangkan di babak kedua, Gomez menurunkan para pemain muda dengan 4 gol susulan yang dicetak Dave Mustaine, Hanif Sjahbandi, Titan Agung Fawazi dan Ridwan Tawainela.

"Tujuan kami adalah melihat semua pemain semakin bekerja keras. Itu yang terpenting," sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Laga ini pun menarik perhatian tinggi Aremania. Sekitar 100 suporter setia klub berlogo kepala singa itu terlihat berjejal di deretan tribun timur lapangan dan menyimak laga perdana para idolanya secara antusias.