Liga Indonesia

Beri Jam Terbang Merata, Pelatih Arema FC Puas Dengan Performa Pemain

Rabu, 22 Januari 2020 14:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya, setelah mendapatkan jam terbang secara merata dalam uji coba melawan Bintang Semeru FC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (22/01/2020) pagi.

Dalam laga yang dimenangi dengan skor 10-1 itu, performa Arema FC memang belum mencapai level tinggi. Selain baru memulai uji coba pertama, Gomez juga sedang mencari komposisi terbaik dalam kerangka formasi tim di kompetisi nanti.

"Setidaknya, saya sekarang punya opsi (pemain) yang cukup di setiap posisi skema permainan," ujar Mario Gomez kepada awak media pasca laga.

Kerangka tim Singo Edan memang tergambar melalui 11 pemain yang turun di paruh pertama.

Dimulai dari Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Bagas Adi Nugroho, Nur Diansyah, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony (belakang), Oh In-Kyun, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli (tengah), Pandi Lestaluhu, Dendi Santoso (winger) dan Kushedya Hari Yudo (striker). 

Sedangkan di babak kedua, dia menurunkan para anak muda. Teguh Amirudin (kiper) menggalang lini pertahanan bersama Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat dan Vikrian Akbar (belakang), Dave Mustaine, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono (tengah), Mariando Djonak dan Ridwan Tawainela (Winger) serta Titan Agung Fawazi (striker).

"Meski masih cukup sulit, tapi saya sudah punya gambaran. Paling penting adalah semua pemain sudah bermain dan bekerja dengan keras," sambung dia.

Sayangnya, klub Liga 1, Arema FC belum mengerahkan komposisi lengkapnya pada uji coba pertamanya. Tiga pemain asing dan sejumlah pemain lokal incaran belum tampak bergabung di tengah berlangsungnya program TC selama tiga hari terakhir.