Liga Italia

Fakta-fakta Jelang Laga Juventus vs AS Roma di Coppa Italia

Rabu, 22 Januari 2020 11:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Paulo Dybala bersusah payah untuk tetap menguasai bola. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Paulo Dybala bersusah payah untuk tetap menguasai bola.

INDOSPORT.COM - Juventus menghadapi AS Roma di perempatfinal Coppa Italia, Kamis (23/01/20) dini hari WIB. Berikut fakta-fakta yang ada sebelum laga Juventus vs AS Roma. 

Babak perempatfinal Coppa Italia 2019/20 menyajikan laga Big Match yang mempertemukan Juventus vs AS Roma. Pertandingan antara Juventus vs AS Roma akan berlangsung di Allianz Stadium. 

Dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 02.45 WIB, Juventus dan AS Roma akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Coppa Italia. 

Satu tiket ke semifinal sendiri sudah diraih oleh Napoli yang berhasil mengalahkan juara bertahan Lazio dengan skor 1-0 pada laga yang diwarnai 2 kartu merah itu. 

Juventus sendiri lolos ke perempatfinal berkat kemenangan telak 4-0 atas Udinese. Sementara itu, AS Roma hanya menang dengan skor 2-0 saja atas Parma. 

Sebelum menyaksikan laga seru antara Juventus vs AS Roma dini hari nanti, berikut INDOSPORT merangkum fakta-fakta jelang laga Juventus vs AS Roma. 

Keperkasaan Juventus 

Berdasarkan catatan yang ada, Juventus pada faktanya lebih perkasa dibandingkan AS Roma. Juventus memenangkan 9 laga kandang terakhir mereka melawan AS Roma di semua kompetisi. 

Dari 9 pertandingan tersebut, 7 pertandingan diantaranya dimenangkan Juventus setelah berhasil unggul lebih dulu di babak pertama atas AS Roma. 

Begitu juga jika berbicara soal Coppa Italia. Juventus memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Coppa Italia. 

Juventus juga berhasil mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di ajang Coppa Italia. 

Melawan Juventus yang punya statistik lebih kuat, AS Roma tentunya akan kesulitan. 

Tanpa Cristiano Ronaldo?

Megabintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo, masih diragukan untuk tampil dalam laga perempatfinal Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma dini hari nanti. 

Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus belum tahu apakah akan menurunkan Cristiano Ronaldo atau tidak melawan Serigala Ibu Kota. 

Gelar Terbanyak 

Jika berbicara ajang Serie A Italia maka sudah dipastikan Juventus menjadi rajanya dengan koleksi 35 gelar. Sementara itu, AC Milan dan Inter Milan terpaut 17 gelar dari Juventus dan hanya mengoleksi 18 gelar saja. 

Berbeda ceritanya jika berbicara gelar di Coppa Italia. Juventus memang masih merupakan pemegang gelar terbanyak dengan 13 trofi. 

Akan tetapi, AS Roma membuntuti dengan selisih yang tipis saja, yakni 9 gelar. Apalagi, AS Roma sudah 17 kali tampil di partai final Coppa Italia, selisih 1 dari Juventus yang tampil 18 kali di final.