Liga Indonesia

Gabung Bhayangkara FC, Berapa Total Harga Renan Silva dan Ezechiel N'Douassel?

Rabu, 22 Januari 2020 18:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC berhasil mendatangkan dua pemain asing sekaligus di bursa transfer jelang Liga 1 2020, yakni Renan Silva dan Ezechiel N'Douassel. Berapa total harga mereka?

Masa bursa transfer jelang Liga 1 2020, tampak coba dimanfaatkan Bhayangkara FC secara maksimal. Tim yang dibesut Paul Munster ini terlihat memboyong bintang-bintang top.

Pertama, ada nama Renan Silva yang resmi diperkenalkan Bhayangkara FC pada Sabtu (18/01/20) kemarin. Renan merapatt ke Bhayangkara FC setelah sang pemain telah resmi dilepas Borneo FC.

Tiga hari berselang, Bhayangkara FC membuat kejutan lagi dengan mengumumkan nama Ezechiel N'Douassel. Bhayangkara FC memboyong Ezechiel N'Douassel saat sang pemain menyatakan undur diri dari Persib Bandung.

Khusus untuk nama Renan, proses perekrutannya jelas tak disertai dengan biaya transfer. Renan memang sedang berstatus tanpa klub saat merapat, dan dapat diboyong secara gratis.

Beda cerita dengan Ezechiel N'Douassel yang masih memiliki kontrak setahun di klub sebelumnya, Persib Bandung. Kedatangan Ezechiel ke Bhayangkara FC, seharusnya disertai biaya transfer, untuk menebus sisa kontrak bomber asal Chad bersama Persib Bandung.

INDOSPORT lantas coba membuatkan perkiraan total harga dari kedua pemain asing anyarnya tadi. Berapakah kira-kira totalnya?

Mari mulai dari nama Renan Silva. Berbekal status pemain terbaik Liga 1 2019, menurut Transfermarkt Renan Silva memiliki harga sekitar 375 ribu euro atau setara Rp5,6 miliar.

Harga Renan ini meningkat dari yang didapatnya di penghujung musim Liga 1 2018. Dua tahun lalu, Renan harganya masih di kisaran angka 250 ribu euro atau 3,7 miliar.

Sedangkan Ezechiel, yang pada Liga 1 2019 mencetak 15 gol untuk Persib Bandung, harganya menurut Transfermarkt adalah 475 ribu euro atau setara Rp 7,1 miliar. Bila ditotal, berarti harga Renan Silva dan Ezechiel menyentuh angka sekitar Rp12,7 miliar.

Patut dinanti, apakah harga mahal Rp12,7 miliar yang menyelimuti Renan dan Ezechiel, bisa memberikan kesuksesan untuk Bhayangkara FC? Biar waktu saja yang menjawabnya.

1