Liga Indonesia

Ismed Sofyan Timba Ilmu Sepak Bola di Klub LaLiga Spanyol

Rabu, 22 Januari 2020 17:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepakbola Indonesia andalan tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan mendapat kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di salah satu klub LaLiga Spanyol, yakni Deportivo Alaves.

Proram ini merupakan hasil kerja sama antara Persija Jakarta dengan Deportivo Alaves selama satu tahun ke depan, dan fokus pada pembinaan usia muda dan pelatih lokal.

Padahal, Ismed Sofyan sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain aktif Persija Jakarta, dan akan turun dalam kompetisi Liga 1 2020 yang akan memulai kick off pada 29 Februari mendatang.

Selain aktif sebagai pemain, Ismed Sofyan juga sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC, sehingga ia kian semangat menimba ilmu kepelatihan di Spanyol.

“Ini momen langka karena jarang-jarang kita bisa belajar di sana, yang notabene sepak bola Eropa dan lebih bagus dari kita. Apalagi ini La Liga,” jelas Ismed Sofyan seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Selain bisa bermain, saya bisa menimba ilmu sebagai pelatih. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk saya dan Persija ke depan. Kesempatan ini juga bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk daftar ke A AFC,” tambah pesepakbola asal Aceh tersebut.

Ismed Sofyan beda nasib dengan rekannya di Persija Jakarta musim lalu, Bambang Pamungkas yang memutuskan gantung sepatu di akhir tahun 2019, sekaligus mendapat jabatan baru sebagai manajer tim di musim 2020 ini.