Liga Indonesia

Latihan Perdana, Para Pemain Persela Langsung Lakukan Cooper Test

Rabu, 22 Januari 2020 15:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Menyongsong kompetisi Liga 1 2020, Persela Lamongan mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Surajaya. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Menyongsong kompetisi Liga 1 2020, Persela Lamongan mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Surajaya.

INDOSPORT.COM - Menyongsong kompetisi Liga 1 2020, Persela Lamongan mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Selasa (21/01/20).

Pelatih Persela, Nilmaizar, menyampaikan pada latihan perdana kali ini tim pelatih memberikan latihan khusus kepada para pemain yaitu cooper test.

Berlangsung di lintasan atletik Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Nilmaizar menyebut tes itu dilakukan tim pelatih guna melihat tingkat kebugaran fisik pemain setelah menjalani libur panjang sejak berakhirnya Liga 1 2019.

"Latihan perdana ini kita melihat kondisi fisik awal seluruh pemain," ujar Nilmaizar, dikutip dari laman Liga Indonesia.

Setelah menjalani menu latihan cooper test, para pemain Persela kemudian akan diuji dengan serangkaian tes dasar kemampuan teknik dan skill dalam game yang dilaksanakan di Stadion Joko Samudro, Gresik Rabu (22/01/20).

Menurut Nilmaizar dengan memantau skil pemain dalam game internal, akan bisa mengukur tingkat disiplin mereka dalam menjaga kondisi fisiknya selama libur latihan.

"Itu memperlihatkan apakah mereka selama satu bulan ini tetap latihan atau tidak," ucapnya.

Lebih jauh Nilmaizar menambahkan, pada pekan ini para pemain akan disuguhi menu latihan berupa adaptasi training.

Menu latihan bertambah lebih berat, sebelum masuk ke adaptasi training, dan sampai hari Senin kita baru memasuki latihan taktikal,” pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Pada latihan perdana jelang Liga 1 2020 tersebut, sejumlah pemain Persela banyak yang belum hadir. Salah satunya Novan Setya Sasongko, Nil meyakini beberapa pemain yang belum hadir akan menyusul beberapa hari ke depan.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri