Liga Indonesia

Novan Sasongko Bongkar Alasan Utama Gabung Persela di Liga 1 2020

Selasa, 21 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pemain Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko mantap membela Persela Lamongan untuk LIga 1 2020 nanti. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pemain Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko mantap membela Persela Lamongan untuk LIga 1 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko mantap membela Persela Lamongan untuk Liga 1 2020 nanti. Bapak satu orang anak itu juga senang bisa bergabung dengan Laskar Joko Tingkir.

Berlabuhnya Novan ke tim asuhan Nilmaizar itu lantaran ada alasan yang sangat kuat, yakni jarak Lamongan yang sangat dekat dengan tempat tinggal Novan Setya Sasongko Bojonegoro.

"Supaya saya bisa lebih dekat dengan keluarga," kata Novan Setya Sasongko saat ditemui awak media berita olahraga pada Selasa (21/1/20).

Rasa senang bisa dekat dengan keluarga memang wajar dirasakan oleh mantan pemain Persibo Bojonegoro itu. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional Novan mengaku jarang pulang bertemu dengan keluarga.

Pemain berusia 30 tahun itu diketahui membela Semen Padang sejak 2015 sampai 2017. Setelah itu dia bergabung dengan Bali United pada 2018.

Bergabung dengan Persela Lamongan di Liga 1 2020 juga seakan jadi reuni bagi Novan. Ya, Novan dan pelatih Persela, Nilmaizar pernah bekerjasama saat dirinya membela Semen Padang.